Instagram sangat cocok untuk memperkuat branding bisnis Anda
Techno.id - Fungsi media sosial bagi sebuah merek bisnis sebenarnya sangat besar. Tinggal kembalikan saja pada strategi tiap perusahaan untuk mengolahnya.
-
10 Media sosial teraktif di Indonesia, mana yang sering kamu pakai? Media sosial favoritmu di nomor berapa?
-
Bagaimana perkembangan Twitter saat ini? Sebagai situs media sosial terbesar di dunia, bagaimana cara masyarakat dunia dalam memanfaatkan Twitter?
-
Instagram makin penuh dengan iklan, advertiser-nya sudah 200 ribuan! Instagram sudah menerima iklan sejak September tahun lalu.
Nah, bukti bahwa media sosial sangat membantu bisnis untuk berkembang salah satunya tersaji dari analisis GlobalWebIndex. Mereka telah merilis data tentang para pengguna media sosial terbesar, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Dari data dalam infografis yang dirilis pada Rabu (30/09/15) itu, terungkap jika ada 53 persen pengguna Instagram yang mengaku mem-follow merek favorit mereka di sana.
Dari data yang dipublikasikan Instagram terakhir, mereka telah memiliki lebih dari 400 juta pengguna. Artinya, sekitar 212 juta active user yang mengikuti aktivitas akun merek bisnis di media sosial itu, dengan kecenderungan yang tinggi untuk berinteraksi dan menempatkan perhatiannya pada brand itu.
Masih menurut GlobalWebIndex, pengguna media sosial yang paling berminat untuk mengikuti perkembangan brand kesukaannya ialah Instagram, diikuti dengan Twitter (50 persen) dan LinkedIn (48 persen). Sementara Facebook ada di peringkat terakhir dari delapan jejaring sosial dengan 44 persen.
Terungkap pula jika para pengguna Instagram lebih suka untuk meriset terkait produk atau brand tertentu. Setidaknya, ada 44 persen responden Instagram yang mengaku pada GlobalWebIndex.
BACA JUGA :
(brl/red)