Pemkot Bandung jalin kerja sama dengan Facebook, apa untungnya?
Techno.id - Sebagai salah satu kota yang kental dengan julukan 'kreatif', Kota Bandung tentu saja tak berdiam diri dalam menyongsong era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Ridwan Kamil, mewakili Pemerintah Kota Bandung, telah menggandeng Facebook untuk memacu daya saing para pelaku bisnis lokal Bandung ke tingkat global. Harapannya, para pelaku UKM Bandung bisa mendapat kemudahan dalam memasarkan produknya secara online di media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut.
-
Brodo Footwear, raih sukses setelah alihkan outlet menjadi online Ternyata media online bisa menjadi gerbang untuk suskes.
-
Mengapa Facebook banyak iklannya? Wajar saja, yang beriklan di sana saja ada 3 juta pelaku bisnis, lho.
-
Resmi, Sri Widowati jadi Head of Facebook Indonesia! Wido akan bertanggung jawab terhadap kegiatan bisnis Facebook di Indonesia.
"Facebook sebagai platform media sosial terbesar di dunia sangat cocok untuk membantu dalam mewujudkan misi kami untuk mempenetrasi pasar ASEAN," demikian terang Wali Kota Bandung itu.
Facebook sendiri bukan tanpa alasan menerima kerja sama ini. Medsos terpopuler di dunia itu sedang getol menjalankan program 'Boost Your Business' yang sudah diluncurkan tahun lalu di Jakarta. Kampanye yang telah melibatkan lebih dari 350 UKM se-Indonesia ini bakal menyuplai ilmu, keahlian, dan teknologi untuk mengembangkan bisnis yang mereka jalani.
Salah satu UKM asli Kota Kembang yang dijadikan panutan adalah Brodo. Perusahaan sepatu yang digawangi dua lulusan ITB itu merasakan penjualan hingga 5 kali lipat saat mempromosikan produknya di Facebook. Kini mereka pun secara aktif memanfaatkan Facebook Page untuk mendorong penjualan.
"Saya harap ini bisa menjadi inspirasi untuk Bandung bahwa kita tidak panik, kita tidak pasif, tapi kita siap untuk menjadi proaktif dalam menghadapi kompetisi dari luar negeri," tegas pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu, seperti dikutip dari rilis pers yang diterima Techno.id (14/02/16).
BACA JUGA :
(brl/red)