Elevenia dapat suntikan investasi tambahan US$ 50 juta
Techno.id - Menginjak tahun keduanya, elevenia mendapatkan investasi tambahan senilai 50 juta dolar Amerika. Hal tersebut sebagai langkah marketplace besutan salah perusahaan Korea tersebut sebagai market inovator di Indonesia.
-
Tahun kedua, Elevenia optimis raih peningkatan penjualan 3 kali lipat Tahun 2016 Elevenia memiliki target Gross merchandise volume (GMV) 3 kali lipat dibandingkan tahun 2015.
-
Elevenia siap melompat lebih tinggi di babak kedua 2015 "Kami akui bahwa bulan puasa membawa dampak yang sangat bagus, baik dari sisi traffic maupun transaksi."
-
Apresiasi mitra penjual, Elevenia hadiahi penghargaan reseller terbaik Elevenia: Seller telah membantu kami untuk lebih dikenal dan dipercaya oleh masyarakat luas
CEO elevenia, James Lee mengungkapkan bahwa investasi ini merupakan buah kesuksesan tahun lalu dengan berhasil mendapatkan perolehan nilai transaksi sebesar 1,3 triliun. “Melihat keberhasilan tahun lalu, para investor kami kembali menambahkan investasi di awal tahun ini, yang
jumlahnya senilai 50 juta dolar Amerika",tutur James.
Lebih lanjut, jumlah investasi tambahan di awal tahun 2016 ini, total jumlah investasi di elevenia hingga saat ini adalah sekitar 110 juta dolar Amerika. Pihaknya mengungkapkan bahwa investasi baru ini merupakan bagian dari rencana awal elevenia. “Investasi tambahan ini merupakan bukti bahwa share holder kami memang sangat serius dalam menggarap pasar e-commerce Indonesia, melalui elevenia,” tambah James.
Sementara itu, investasi yang didapatkan akan dialokasikan untuk aktifitas marketing, pengembangan platform, servis and produk agar bisa lebih maksimal dalam melayani customer dan juga para seller.
Selain itu, pengembangan sumber daya manusia juga akan dilakukan. Untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen, pihaknya juga menuturkan butuh untuk memaksimalkan seluruh aset yang dimiliki salah satunya dengan mendirikan kantor baru
Di awal tahun ini, elevenia telah memiliki rata-rata 20.000 transaksi per hari, di mana ada lebih dari 4 juta produk dan 2 juta member yang sudah terdaftar. Ketika ditanya apa kunci sukses elevenia di tahun lalu, James mengatakan bahwa elevenia tidak berhenti melakukan inovasi.
“Kami tidak berhenti berinovasi untuk terus memberikan yang terbaik bukan hanya bagi konsumen, seller namun juga bagi partner yang selama ini telah memberikan rasa percaya mereka kepada kami, sebagai satu pemain di dunia e-commerce Indonesia,” ujar James menutup pembicaraan.
BACA JUGA :
- Produk impor terpilih lengkapi referensi belanja elevenia di 2016
- Tahun kedua, Elevenia optimis raih peningkatan penjualan 3 kali lipat
- Apresiasi mitra penjual, Elevenia hadiahi penghargaan reseller terbaik
- Kini kirim kado bisa lewat digital di Mokado
- Netizen Indonesia lebih gemar kartu debit daripada kartu kredit
(brl/red)