Garap segmen fashion, Blibli.com target tumbuh 6 kali lipat
Techno.id - Berdasarkan data yang dirilis oleh Asosiasi Perusahaan Jasa Internet Indonesia (APJII) untuk e-commerce menunjukkan bahwa produk paling sering dibeli di toko online adalah busana sebanyak 71, 6 persen, kosmetik 20 persen dan disusul gadget sebanyak 17,1 persen.
-
Akhir tahun, produk ini paling laris di Blibli.com CEO Blibli.com menyatakan terdapat lonjakan kunjungan di situs belanja miliknya hingga empat kali lipat.
-
10 juta kunjungan ramaikan FBO 2015 Blibli.com Angka 10 juta kunjungan ini disebutkan melampaui target semula Blibli.com.
-
Ungkap ketatnya persaingan e-commerce, Blibli giatkan promo Tak ingin kalah, sang Marketing Communications Manager akui selalu hadirkan berbagai inovasi melalui promo-promo terbaiknya
Sementara itu, dari hasil Consumer Profiling Study Blibli.com ditemukan fakta kategori produk yang paling dicari yaitu fashion dan diikuti oleh Handphone & Tablet serta Kesehatan & Kecantikan.
Kusumo Martanto, CEO Blibli.com mengatakan, "Kontribusi dari fashion jadi top 3 namun tidak menutup kemungkinan untuk bisa jadi nomor satu."
Lebih lanjut terkait target sales dari fashion kategori, Kusumo menargetkan pertumbuhan 6 kali lipat di tahun ini. Melihat adanya lonjakan permintaan produk fashion yang mengalami peningkatan dalam kurun waktu Januari hingga Oktober 2015, pihaknya akan berupaya untuk fokus menggarap segmen industri fashion namun tanpa menyampingkan yang lain.
"Pada kategori produk kesehatan dan kecantikan terjadi lonjakan mencapai hampir 400 persen sedangkan 300 persen untuk fashion wanita. Fashion pria mengalami peningkatan lebih dari 250 persen dibanding pada tahun sebelumnya dalam periode yang sama," ungkap Kusumo.
Sebagai upaya untuk mencapai target yang diinginkan, pihaknya kembali menggelar Blibli.com Meets Style. Perhelatan ini diungkapkan untuk kali kedua digelar dan akan menjadi agenda tahunan ke depannya.
Tak ketinggalan, Blibli juga menggandeng beberapa publik figur seperti Luna Maya, Ussy Sulistiawaty dan Billy Tjong. Masing-masing akan menampilkan produk fashion yang dibuat khusus ditampilkan untuk Blibli.com dengan harga yang dikatakan kompetitif.
BACA JUGA :
- Hari Belanja Online tahun ini sukses tarik minat belanja masyarakat
- Dijual lewat Blibli.com, tablet baru Mito dibanderol Rp 600 ribuan
- Dekati anak muda, Elevenia dukung festival jazz kampus JGTC
- Alasan Ideosource tertarik investasi ke startup besar di Indonesia
- Tak hanya populer, 6 selebriti ini sukses jajaki bisnis startup
(brl/red)