Uber ganti logo dan icon baru, ini alasannya
Techno.id - Jika Anda terbiasa menggunakan jasa Uber, seharusnya Anda akan menyadari bahwa layanan transportasi massal berbasis aplikasi itu baru saja mengganti logo dan icon. Tepatnya, setelah Anda memperbarui aplikasi ke versi terbaru.
-
Kian populer, Uber mulai pisahkan penumpang personal dan bisnis Pisahkan penumpang ke dalam profil personal dan bisnis, Uber ingin penumpang bisnis tak keluarkan modal untuk kebutuhan kantor
-
Dengan UberHop, Anda bisa berbagi cerita ke pengguna lain Fitur baru UBER ini memungkinkan Anda untuk berbagi tunggangan dengan pengguna lain. Bagaimana caranya?
-
Uber resmikan cabang di Surabaya Uber: Kota Surabaya sudah masuk dalam rencana kami sejak pertama kali beroperasi di Indonesia
Ya, perubahan ini juga telah diinformasikan di laman resmi Uber Newsroom (02/01). Sebuah fakta menariknya, layanan transportasi asal Amerika Serikat ini ternyata menyertakan filosofi yang cukup inovatif untuk logo dan icon baru mereka.
Jika memperhatikan lebih seksama, Uber kini memiliki dua icon baru. Dari yang awalnya berwarna hitam putih sederhana, kini menjadi sedikit lebih kompleks, berbentuk garis-garis geometris untuk warna biru dan heksagonal untuk warna merah.
Logo baru Uber
© 2016 uber.com
Kedua icon ini memiliki makna dan fungsi yang berbeda. Untuk warna biru, ditujukan bagi para pengguna di wilayah Amerika (Rider app). Sedangkan untuk warna merah ditujukan bagi para pengguna di wilayah Asia (Partner app).
Logo baru Uber
© 2016 uber.com
Sementara dari sisi logo, layanan yang mulai beroperasi sejak 2009 ini mengklaim bahwa jenis font baru akan lebih mudah dibaca meskipun dari jarak jauh. Ya, font baru Uber memang terlihat lebih tebal daripada sebelumnya.
BACA JUGA :
(brl/red)