Danamon fasilitasi nasabah dengan layanan pembayaran e-commerce
Techno.id - Seiring dengan meningkatnya transaksi berbelanja melalui internet yang telah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) menghadirkan layanan pembayaran E-Commerce atau transaksi belanja online,
Menurut data dari TechinAsia, masyarakat yang belanja melalui online di Indonesia mampu mengeluarkan dana hingga sebesar Rp 34,3 triliun di sepanjang tahun 2014. Angka ini diperkirakan akan naik hampir dua kali lipat menjadi sebesar Rp 64,5 triliun di tahun 2016.
"E-commerce merupakan bisnis yang menjanjikan di Indonesia karena populasi pengguna internet yang semakin meningkat sehingga potensi transaksi belanja online juga sangat tinggi. Danamon menghadirkan layanan pembayaran transaksi belanja online melalui Danamon Online Banking untuk mendukung kebutuhan belanja online bagi masyarakat dan nasabah Danamon khususnya agar bisa bertransaksi dengan aman dan nyaman. Sampai dengan 31 Mei 2015 tercatat sebanyak 275.571 nasabah telah terdaftar di Danamon Online Banking," ungkap Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Danamon.
-
BI: Tren e-commerce jadi media efektif sebarkan program uang nontunai BI melihat tren perkembangan e-commerce di Indonesia saat ini menjadi cara ampuh dalam mensosialisasikan program penggunaan uang nontunai.
-
Berevolusi, identitas Indosat Dompetku sekarang pakai email "Dompetku+ akan membuat semua kegiatan masyarakat semakin aman dan mudah melalui teknologi digital."
-
5 Aplikasi e-wallet yang cocok digunakan untuk pembayaran lebih ringkas Pengguna dapat memilih aplikasi yang paling sesuai dengan preferensi dan kebiasaan transaksi mereka
Pembayaran transaksi belanja online ini dapat dilakukan melalui Danamon Online Banking yang merupakan layanan internet banking Danamon, bekerja sama dengan merchant- merchant yang memiliki kategori bisnis online beragam.
Untuk saat ini, terdapat 21 merchant online yang telah bekerja sama dengan Danamon dalam pembayaran transaksi belanja online yaitu Bhinneka, Citilink, Electronic City, Jakarta Notebook, Kereta Api Indonesia (KAI), Dinomarket, Foodpanda, Perkakasku, Klik Hotel, eVoucher, Metrox, IT KLIK, Idgameland, Hartono Elektronika, InstanTicket, Padiciti, Dewaweb, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Blibur, Gogo Mal, dan Sriwijaya Air. Danamon juga akan terus melakukan penambahan merchant-merchant secara berkala di sepanjang tahun 2015 dan pada tahun-tahun mendatang.
"Layanan pembayaran transaksi belanja online melalui Danamon Online Banking ini, selain memberi kemudahan bagi para nasabah dalam belanja online juga mendukung gerakan menuju cashless society. Selama setahun terakhir, Danamon terus meningkatkan layanan electronic channel guna mendukung gerakan transaksi tanpa tunai ini seperti peluncuran aplikasi smartphone D-Mobile dan tampilan baru situs Danamon Online Banking yang semakin memudahkan nasabah untuk bertransaksi," tambah Vincent S Tee, Alternative Channel Head Danamon.
Nasabah Danamon yang ingin memanfaatkan pembayaran belanja atau melakukan transaksi online harus menjadi pengguna Danamon Online Banking lebih dulu. Pendaftarannya dapat dilakukan dengan mudah melalui situs Danamon Online Banking, ATM Danamon atau mesin EDC Pinpad (Electronic Data Capture) Danamon yang tersedia di kantor-kantor cabang Danamon.
BACA JUGA :
- Kemendag dan idEA akhirnya temukan titik terang terkait RPP e-commerce
- 7 Toko online untuk referensi tempat belanja baju lebaran Anda
- Gandeng WeChat, MTA serius jajaki ranah e-commerce
- BI: Tren e-commerce jadi media efektif sebarkan program uang nontunai
- Lirik peluang e-commerce, Allianz-Tiket.com buat nota kesepakatan
(brl/red)