Indosat resmikan fasilitas i-NOC untuk sambut Ramadan
Techno.id - Baru-baru ini, Indosat meresmikan operasional fasilitas baru dari Indosat Network Operation Center (i-NOC). Fasilitas ini difungsikan untuk pusat pemantauan performansi jaringan Indosat secara nasional. i-NOC sendiri merupakan fasilitas monitoring dan pengendalian jaringan infrastruktur Indosat untuk layanan Celluler maupun layanan Enterprise Corporate (Fixed MIDI), Indosat Business, Lintasarta, dan IM2.
-
Antisipasi kenaikan trafik data jelang Idul Fitri, Indosat perkuat kapasitas jaringan hingga pelosok Indosat luncurkan program Unparalleled Network Services Guaranteed untuk menjamin kelancaran konektivitas pelanggan selama Idul Fitri
-
Terintegrasi 100%, Indosat siap hadapi kenaikan trafik data selama libur Lebaran 2023 Diprediksi penggunaan aplikasi dan messaging berbasis video bakal meningkat tajam
-
Malam takbiran, Bos Indosat masih cek jaringan Meski telah memasuki malam takbiran, Alexander Rusli masih harus bertugas untuk memastikan kualitas jaringan Indosat berjalan dengan baik.
Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, Indosat meresmikan fasilitas baru i-NOC untuk mendukung dan memastikan komunikasi pelanggan selama masa Ramadan dan mudik Lebaran 2015. Selain itu, i-NOC juga berperan untuk peningkatan percepatan penyelesaian gangguan dan pusat koordinasi (Command Center) bagi seluruh perangkat Core, Radio, Transmisi Backbone dan Access Network dari 40.756 BTS Indosat di seluruh wilayah Indonesia.
"Hadirnya i-NOC ini juga sejalan dengan program peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan secara keseluruhan yang menjadi fokus kami dalam 2 tahun terakhir ini melalui program Modernisasi Jaringan secara nasional, yang memberikan kualitas dan kecepatan akses yang semakin tinggi dan stabil," ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat dalam siaran persnya yang disadur dari Merdeka (9/6/15).
Hebatnya lagi, i-NOC mampu memastikan setiap potensi gangguan yang akan menyerang pelanggan. Bahkan, i-NOC bisa mengatasi potensi gangguan tersebut sebelum benar-benar dirasakan oleh pelanggan. Jadi, komunikasi pelanggan akan berjalan lancar dan nyaman, terutama selama periode telekomunikasi yang padat seperti Ramadan dan mudik Lebaran 2015.
BACA JUGA :
(brl/red)