Intel dan Microsoft siapkan kampanye PC besar-besaran
Techno.id - Menanggapi lesunya penjualan PC dalam beberapa tahun belakangan, Intel dan Microsoft dilaporkan tengah menggandeng tiga perusahaan lain untuk membuat kampanye PC secara besar-besaran. Adapun ketiga perusahaan yang dimaksud di antaranya yakni HP, Dell, dan Lenovo.
-
Tiga bulan terakhir, tren penjualan PC dunia kian negatif Lenovo tetap memimpin daftar vendor PC global top.
-
Windows 10 dikatakan gagal tingkatkan penjualan PC Sebut Windows 10 gagal tingkatkan penjualan PC, ini alasan lembaga analis International Data Corporation (IDC)
-
IDC: Penjualan PC di Indonesia lesu karena pemerintah tak boros Mereka mencatat selama 2015, penjualan PC di Asia-Pasifik berhenti di titik 107,6 juta unit saja.
Sebagaimana dikutip dari Re/code (14/10), kampanye ini berslogan "PC Doesn What?" (apa saja yang bisa dilakukan PC). Jika sesuai rencana, kampanye akan diisi oleh para eksekutif perusahaan terkait dan akan diputar di berbagai jenis media (TV, cetak, dan iklan online).
Secara garis besar, kampanye yang mayoritas didanai oleh Intel dan Microsoft ini pada dasarnya adalah untuk membuat konsumen kembali menyadari segala kelebihan dan potensi yang dimiliki dari sebuah PC. Tujuannya jelas, yaitu untuk kembali meningkatkan penjualan PC.
Sedangkan penjualan PC sendiri saat ini tengah lesu dan terus memburuk. Menurut laporan terbaru yang dirilis International Data Corporation (IDC), penjualan PC akan menyusut lebih dari delapan persen dan tidak akan stabil hingga tahun 2017 mendatang.
BACA JUGA :
- Windows 10 dikatakan gagal tingkatkan penjualan PC
- Diakui sebagai penguasa vendor PC dunia saat ini, Lenovo tak puas
- Tiga bulan terakhir, tren penjualan PC dunia kian negatif
- Mengapa desktop PC lebih cocok untuk urusan bisnis daripada laptop?
- Keyboard ini jadikan tablet Anda sebuah mesin ketik jadul
(brl/red)