4 Alasan mengapa Facebook masih jadi tempat terbaik untuk berbisnis

Advertisement

Techno.id - Kemunculan jejaring sosial yang begitu banyak akhir-akhir ini seperti Snapchat dan Google+, membuat hampir sebagian orang mulai melupakan Facebook untuk mendukung bisnis yang mereka jalani. Padahal jika Anda mau menekuni, Facebook merupakan lahan basah bagi bisnis yang sedang Anda jalani, terlepas dari apa pun itu jenis bisnis Anda.

Usia Facebook yang telah mencapai angka 11 tahun dengan begitu banyak pengguna loyal serta inovasi yang hampir selalu dilakukan oleh media sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut, bisa menjadi salah satu alasan mengapa Facebook masih harus Anda jadikan pilihan terbaik untuk berbisnis. Masih ragu menjadikan Facebook pilihan terbaik untuk berbisnis? Mari simak beberapa alasan yang Techno.id kutip dari SocialMediaToday (6/8/15) berikut ini.

Basis pengguna yang luas di seluruh dunia

Seperti telah disebutkan, Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang memiliki basis pengguna terbesar di dunia. Hampir 1,44 miliar orang di dunia masih aktif menggunakan jejaring sosial dengan dominasi warna biru tersebut. Bahkan, hampir 500 miliar orang juga telah menggunakan aplikasi obrolan ciptaannya, Messenger di seluruh dunia.

Nah, dengan jumlah pengguna aktif dari kedua produk Facebook tersebut, akankah Anda masih ragu untuk tidak menjadikan Facebook sebagai lahan bisnis Anda?

Facebook menghubungkan Anda dengan calon konsumen yang tepat

Dengan misi menghubungkan satu orang dengan orang lainnya, baik itu keluarga, rekan kerja, maupun teman-teman di komunitas, maka Facebook bisa dijadikan tempat yang menguntungkan untuk berbisnis. Ya, layanan Facebook memungkinkan Anda untuk berhubungan dengan orang-orang secara personal, sehingga Facebook bisa jadi salah satu media promosi terbaik untuk produk Anda dengan menyasar pengguna yang tepat dan dekat dengan produk yang Anda buat.

Dibandingkan dengan media iklan di televisi, Facebook bisa jadi media promosi yang jitu karena memiliki hubungan yang lebih personal dengan penggunannya.

Facebook memungkinkan penjual dan konsumen saling terlibat

Beberapa waktu belakangan, Facebook mulai memberlakukan layanan konten dan iklan di News Feed. Layanan ini memungkinkan pengguna bisa membagikan berbagai produk mereka dengan postingan berupa gambar maupun video.

Postingan yang menarik dan dekat dengan kegiatan maupun kehidupan sehari-hari biasanya bakal mengundang banyak teman di Facebook untuk menyukai maupun membagikan postingan tersebut. Postingan yang dibagikan maupun disukai kemungkinan besar juga bakal dilihat oleh pengguna lainnya dan memungkinkan untuk dibagikan ulang. Proses ini kemungkinan besar bakal membuat produk yang Anda publikasikan dikenal oleh seluruh pengguna yang hampir mencapai 1,44 miliar di dunia.

Facebook menyaring konsumen potensial untuk Anda

Facebook memungkinkan Anda terhubung dengan pengguna yang terkait atau peduli dengan produk Anda saja. Facebook bakal memilah lokasi yang paling relevan, usia, dan kepentingan dari konsumen Anda untuk dihubungkan dengan produk Anda.

Dengan proses yang ditawarkan oleh Facebook ini, Anda bakal diberi kesempatan untuk menentukan target produk Anda sehingga keuntungan bisa maksimal Anda dapatkan.

Itulah beberapa alasan mengapa Facebook patut Anda jadikan pilihan berbisnis yang tepat meski kini banyak bermunculan jejaring sosial lainnya. Setelah membaca beberapa alasan tersebut apakah Anda masih berpikir Facebook tak patut dijadikan pilihan utama untuk berbisnis?

Advertisement


(brl/red)