5 Ide asyik nan sederhana untuk mempromosikan bisnis Anda via Snapchat
Techno.id - Meski lebih lekat dengan penggunaan personal dan remaja, ternyata Snapchat juga dapat dimanfaatkan para entrepreneur untuk kepentingan bisnis. Jejaring sosial berwarna kuning itu pun diklaim efektif untuk menarik perhatian dan minat user terhadap hal yang Anda jual.
-
9 Cara efektif promosi produk di Instagram, bikin laris manis Para pemilik usaha dapat mempromosikan produknya melalui Instagram.
-
4 Cara mendongkrak bisnis lewat WhatsApp, bisa bikin omzet naik Komunikasi antara penjual dan pembeli jadi salah satu kunci.
-
Ingin bisnis cuan di TikTok? 7 strategi branding ini wajib kamu coba Jangan lengah update tren di TikTok, ya. Biar bisa jadi masukan untuk mengembangkan bisnismu.
Mengutip dariSocialMediaToday.com (28/07/15), berikut lima trik memanfaatkan Snapchat untuk berbisnis:
Siapa cepat dia dapat
Lewat Snapchat, Anda bisa mengikat konsumen dengan bisnis Anda lebih mudah. Caranya yaitu bisa dengan menawarkan promosi seperti potongan harga dengan memberi tawaran menggiurkan. Sebuah foto dari produk yang Anda tawarkan berlabel "diskon untuk hari ini saja!" pasti sangat seksi di mata konsumen.
Beri promosi dengan tantangan
Mungkin promosi gamblang seperti poin pertama tadi terlalu jelas, sehingga membuat segelintir pelanggan Anda malas untuk bersaing dengan yang lain.
Untuk itu, sekali-kali, Anda bisa memberikan mereka tantangan. Contoh sederhananya ialah menyembunyikan kode kupon belanja yang tersembunyi di foto yang Anda ambil. Dengan promosi seperti ini, Sherlock Holmes atau Detektif Conan saja pasti tertarik berpartisipasi.
Biarkan pelanggan "mengintip"
Walaupun Anda sedang mempersiapkan sesuatu yang "mengejutkan", biarkan pelanggan Anda menjadi bagian dari rencana rahasia Anda. Sebarkan "behind the scene" dari proyek Anda pada para pelanggan di Snapchat supaya mereka merasa terlibat dan semakin penasaran.
Bocoran produk baru
Kalau di poin sebelumnya Anda membiarkan pelanggan Anda di Snapchat menengok proyek rahasia yang Anda siapkan, Anda pun bisa membuat mereka merasa semakin penting.
Dengan memberikan bocoran pada pelanggan soal produk baru Anda sebelum pengumuman resminya, Anda pun bisa dengan mudah membuat user Anda merasa selangkah di depan dibandingkan masyarakat awam.
Jangan ada sekat dengan konsumen
Agar lebih humanis, merek bisnis yang Anda tawarkan juga sebaiknya tak menyembunyikan hal-hal menyenangkan yang datang. Sederhananya, mungkin Anda bisa memperkenalkan pada pelanggan siapa anggota di tim baru Anda. Siapa tahu di antara segelintir pelanggan, ada kerabat dari rekan baru Anda dan membuat mereka semakin dekat dengan bisnis yang Anda jalankan.
Itulah lima strategi promosi yang mungkin bisa Anda terapkan. Snapchat sendiri saat ini tercatat sebagai media sosial dengan pertumbuhan jumlah user yang cepat. sejak dirilis 2011 lalu, Snapchat kini telah memiliki 200 juta pengguna aktif bulanan setelah empat tahun beroperasi.
Selamat mencoba!
(brl/red)