5 Tips yang telah teruji untuk mempromosikan aplikasi Anda di Twitter

Advertisement

Techno.id - Tak hanya di tiang listrik atau spot iklan televisi, Twitter kini telah diakui sebagai salah satu lahan promosi atau sekadar tempat mensosialisasikan suatu kegiatan maupun penawaran yang unik dan menarik. Di samping itu, prospeknya pun menjanjikan.

Kebetulan, jika Anda sedang ingin mempromosikan aplikasi buatan Anda, Twitter adalah media yang cocok. Pasalnya, dari 140 karakter yang kelihatannya kurang berpengaruh itu, nyatanya Twitter dapat mengarahkan tweeps untuk melakukan sebuah pergerakan besar yang Anda kehendaki. Caranya, terapkan saja lima tips jitu untuk mengiklankan aplikasi di Twitter berikut ini:

Tonjolkan 'the power of now'

Karena karakter Twitter terbatas, diksi yang Anda pakai untuk mengiklankan kampanye Anda harus efektif. Menurut riset dari Twitter, tweet yang mengandung sisi urgensi atau buru-buru membantu conversion rate hingga 9 persen. Kata-kata yang mengandung the power of now itu misalnya "sekarang", "buruan", "cepat", dan lain-lain.

Akrablah dengan audiens

Tweet yang memposisikan dan memanggil audiens dengan sebutan "you" atau "your" terbukti lebih diindahkan oleh user daripada yang tidak. Pasalnya, mereka seakan terpanggil dan terlibat langsung dengan Anda. Hal ini juga dibuktikan dengan meningkatnya kans konversi kampanye Anda menjadi 13 persen.

Beri kejelasan harga

Audiens sangat menyukai kejelasan, apalagi terkait harga dari aplikasi atau layanan yang Anda tawarkan. Pasalnya, mereka tidak harus menduga-duga dan mengevaluasi produk lain lagi yang sesuai dengan kebutuhan serta anggaran. Dengan tidak adanya pihak yang dirugikan dan kesempatan belanja yang lebih terbuka, tak heran bila taktik ini mampu meningkatkan klik atau aktifitas instalasi menjadi minimal 26 persen.

Cantumkan diskon

Siapa yang membenci penawaran bagus yang disertai dengan diskon? Tak ada. Semua orang mencintai diskon! Termasuk di dalamnya, para pengguna Twitter yang menjadi target audiens Anda. Maka, alangkah pentingnya untuk mencantumkan detail diskon dalam penawaran Anda karena cara ini terbukti ampuh untuk meningkatkan persentase iklan Anda dilirik audiens menjadi 67 persen serta kans diklik meningkat 40 persen.

Jangan kebanyakan capslock

Terlalu banyak menggunakan capslock bukanlah cara yang tepat dalam menyusun tweet promosi. Alih-alih mencuri perhatian, audiens malah malas membaca iklan Anda karena bingung mana yang menjadi titik fokus. Namun jika Anda menggunakan kata berkapslok dalam jumlah yang wajar dan tak berlebihan, bukan tidak mungkin bila audiens lebih tertarik membaca serta dapat meningkatkan kans diklik menjadi 58% lebih tinggi.

Itu dia kelima cara yang diusulkan Twitter seperti dikutip dari analisis yang diunggah di blog resmi mereka (29/09/15). Selamat mempraktikkan!

Advertisement


(brl/red)