6 fitur AI Apple yang dapat dimanfaatkan pengguna iPhone terlebih dahulu di iOS 18  

Advertisement

Fitur AI Apple

Fitur Ai yang akan datang  

Image Playground

foto: apple

Dengan menggunakan Image Playground yang didukung AI, kamu akan dapat menghasilkan gambar berdasarkan deskripsi, saran, atau bahkan seseorang dari salah satu foto kamu. Setelah itu kamu kemudian dapat mengubah gaya dan membuat perubahan lain berdasarkan bagaimana kamu berencana menggunakan atau membagikan gambar.

Image wand

foto: apple

Image wand bisa mengubah sketsa kasar menjadi gambar penuh. Saat kamu melingkari area kosong pada kanvas virtual atau layar lain, Image wand akan menghasilkan gambar berdasarkan area sekitarnya.

Genmoji

foto: apple

Kamu dapat membuat emoji baru sesuai permintaan dengan memasukkan deskripsi atau memilih foto kamu atau orang lain. Sebagai tanggapan, AI akan menghasilkan jenis emoji yang lebih akurat dan hidup.

Trik Siri lainnya

foto: apple

Ke depan, Apple akan merilis lebih banyak peningkatan untuk Siri. Asisten virtual ini akan mendapatkan kesadaran di layar, yang berarti akan dapat bereaksi berdasarkan layar dan informasi kamu saat ini. Kamu juga dapat mengakses keahlian ChatGPT melalui Siri dengan aman, dengan persetujuan kamu untuk melakukan tugas terkait AI yang lebih kompleks.

Namun, pertanyaan besarnya bukanlah kapan fitur AI Apple baru akan tiba, tetapi seberapa baik fitur tersebut akan bekerja. Dibanding Google, Microsoft, dan OpenAI, Apple tertinggal di arena AI dan memiliki banyak hal yang harus dilakukan. Jika Apple dapat melakukan upaya AI-nya dan benar-benar membuat perbedaan bagi penggunanya, maka penantian akan sepadan.

Advertisement


(brl/red)