Apple resmi meluncurkan pembaruan iOS 17.5, ada fitur deteksi pelacakan lintas platform

Advertisement

Techno.id - Apple baru saja meluncurkan rilis iOS 17.5 dan iPadOS 17.5 untuk pengguna iPhone dan iPad di seluruh dunia. Sebagian besar menyertakan beberapa pembaruan keamanan. 

Pembaruan ini memiliki beberapa perubahan, seperti mode offline baru untuk pelanggan Apple News+ dengan mengambil permainan kata baru yang disebut Quartiles. Ini pada dasarnya akan memuat feed Today dan tab News+ sebelumnya sehingga kamu dapat membacanya meskipun tidak memiliki koneksi internet.

Ada juga game “Kuartil” baru di Apple News+, yaitu game mengeja yang menantang pemain untuk membentuk kata dengan memilih kotak dengan suku kata. Apple News+ juga memiliki fungsi papan skor baru untuk semua mini-game yang telah ditambahkan ke aplikasi, termasuk Kuartil baru.

foto: apple

Pembaruan lainnya mencakup fitur Deteksi Pelacakan Lintas Platform untuk perangkat Bluetooth baru yang akan memberi tahu tentang pelacak yang bergerak bersamakamu, bahkan yang dibuat dan dikelola dari perangkat Android. Ini tampaknya menjadi langkah terakhir dalam integrasi pelacakan lintas ekosistem Google dan Apple.

Apple telah menerapkan perlindungan untuk mencegah penguntitan AirTag, dan Perlindungan Pelacakan Lintas Platform menerapkan beberapa perlindungan yang sama untuk perangkat yang dipasangkan ke ponsel non-Apple.

Beberapa sistem operasi Apple yang lebih lama juga menerima pembaruan khusus keamanan agar tetap mutakhir. Pembaruan iOS 16.7.8 dan iPadOS 16.7.8 tersedia untuk iDevices lama yang tidak dapat diperbarui ke iOS 17.

Ini kemungkinan akan menjadi pembaruan besar terakhir yang diterima sistem operasi Apple saat ini sebelum Worldwide Developers Conference (WWDC) yang akan digelar 10 Juni mendatang di mana Apple biasanya memperkenalkan sistem operasi utama berikutnya.

foto: techno.id/yani andriyansyah

Sayangnya peningkatan terbesar dalam rilis ini hanya tersedia di Uni Eropa. Pengguna iOS 17.5 di Uni Eropa sekarang bisa mengunduh dan menginstal aplikasi dari situs web pengembang, melewati distribusi App Store sepenuhnya.

Microsoft baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka sedang membangun Xbox store untuk iPhone dan Android, dan SetApp store sudah ditayangkan. Sangat disayangkan Apple menolak untuk meluncurkan fitur-fitur tersebut kepada pengguna di seluruh dunia. Kini iOS 17.5 diluncurkan ke iPhone, jadi pastikan untuk memeriksa pembaruan untuk ponsel kamu segera hadir. Jika belum melihatnya, mungkin perlu beberapa hari untuk mendaratkannya di ponsel kamu.

Advertisement


(brl/red)