Berkah Ramadan, Bukalapak.com kantongi pertumbuhan signifikan
Techno.id - Bulan Ramadan terbukti menjadi bulan berkah bagi penyedia layanan belanja online. Hal tersebut diakui pihak e-commerce Bukalapak.com sebagai salah penyedia platform bisnis online yang cukup populer di Tanah Air.
-
Ramadan bawa berkah bagi pelaku bisnis online Sambut Ramadan dan Lebaran 2015, para pelaku bisnis e-commerce bekerja sama adakan Lebaran Belanja Online 2015.
-
Bukalapak.com dan UMKM sediakan 100 kebutuhan pokok selama Ramadan Berawal dari mahalnya harga kebutuhan pokok selama Ramadan, bukalapak.com gandeng UMKM jual kebutuhan pokok dengan harga yang murah.
-
Bukalapak.com: Dari ruko kecil, kini tuai 2 juta kunjungan sehari Ini dia pengakuan CEO Bukalapak.com, salah satu situs terpopuler di Indonesia.
"Jumlah penjual dan pembeli di Bukalapak.com meningkat drastis di bulan Ramadan kemarin. Untuk penjual jumlahnya meningkat 8 kali lipat sedangkan untuk pembeli meningkat 10 kali lipat," kata Yusi H. Obon, Head of Communication BukaLapak.com.
Yusi mengaku perusahaannya cukup getol melakukan promosi untuk mendongkrak penggunaan layanan belanja online yang disediakannya. Lebaran Belanja Online (LBO) merupakan kegiatan yang diinisiasi Bukalapak.com dengan menggandeng puluhan e-commerce lain supaya menarik pelanggan.
"Bulan Ramadan dan Lebaran kemarin kami masuk dalam berbagai event yang menyediakan promo. Kita juga sediakan produk-produk yang biasa dicari masyarakat menjelang hari raya baik itu makanan, bahan pokok maupun gadget," tambah Yusi kepada tim Techno.id.
Secara detil, wanita berjilbab itu menyebutkan sudah terdapat lebih dari 250 ribu pedagang yang sudah memanfaatkan platform miliknya. Sedangkan trafik unique visitor bulanan yang dikantongi Bukalapak.com selama bulan Ramadan mencapai lebih dari 2 juta kunjungan.
BACA JUGA :
(brl/red)