Blibli.com bikin pameran Indocomtech makin luas
Techno.id - Pameran perangkat teknologi tahunan Indocomtech kembali digelar mulai hari ini. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ajang yang mengambil lokasi di Jakarta Convention Center (JCC) itu untuk pertama kalinya tersedia juga dalam bentuk online.
-
Usung tema Internet of Things, Indocomtech 2015 kembali digelar Kali ini, Indocomtech mengusung tema Internet of Things seiring dengan perkembangan kebutuhan setiap individu akan internet.
-
Blibli.com resmi jadi Exclusive Official Partner NBA di Indonesia Resmi diluncurkan tahun 2011 silam, bagaimana perkembangan e-commerce Blibli di Indonesia?
-
Ungkap ketatnya persaingan e-commerce, Blibli giatkan promo Tak ingin kalah, sang Marketing Communications Manager akui selalu hadirkan berbagai inovasi melalui promo-promo terbaiknya
E-commerce lokal, Blibli.com mengaku sengaja membuatkan ajang JCC secara online melalui platform bisnis digital yang disediakannya. Anak usaha kelompok bisnis Djarum itu berharap inovasi yang dilakukannya tersebut bisa membuat masyarakat di luar Jakarta bisa ikut mengakses pameran besar sekelas Indocomtech.
“Mimpi kita itu membuat semua warga Indonesia mendapat akses yang sama ke tiap produk, termasuk produk teknologi yang biasanya ada di pameran. Selama ini pameran kan hanya bisa diakses oleh masyarakat perkotaan, padahal Indonesia itu luas, gak hanya Jakarta dan kota besar lain,” kata Kusumo Martanto, CEO Blibli.com.
Ia menyebutkan kerjasama yang dijalin dengan pihak Amara Pameran Internasional (API) sebagai penyelenggara pameran bakalan menguntungkan para pelanggan Blibli.com. Mereka hanya perlu mengakses www.blibli.com/indocomtech untuk bisa mendapat penawaran seperti yang ada di pameran.
“Diskon dan penawaran yang ada di pameran kita sediakan di situ. Produk kita yang lengkap bisa memfasilitasi pelanggan mendapat penawaran menarik, persis seperti yang ada di pameran JCC, bahkan mereka bisa bayar melalui mitra bank kita,” imbuh Kusumo.
Kemudahan belanja secara online tanpa perlu macet dan menempuh perjalanan jauh yang bakalan mengakibatkan resiko penurunan pengunjung ke pameran Indocomtech di JCC karena hadirnya Indocomtech secara online ditampik Kusumo.
“Gak akan pengaruh lah ke jumlah pengunjung. Malah harusnya semakin bagus dong karena aksesnya semakin luas. Selain itu, kan ada orang yang sukanya lihat-lihat langsung, mereka pasti akan datang ke pameran. Tapi kalau mau simple ya belanja saja secara online,” jelas Kusumo kepada tim Techno.id®.
Sayangnya, Kusumo tak mau menjelaskan skema bisnis yang dijalinnya untuk bisa menyediakan inovasi pameran Indocomtech secara online. Indocomtech sendiri akan digelar mulai tanggal 28 Oktober hingga 1 November mendatang yang menargetkan nilai transaksi mencapai Rp 650 miliar.
BACA JUGA :
(brl/red)