Gameloft Advertising Solutions sukses besar di kuartal I 2016
Techno.id - Menjelang berakhirnya kuartal pertama tahun 2016, Gameloft Advertising Solutions baru saja mengumumkan capaian pertumbuhan bisnisnya. Divisi bisnis Gameloft yang bergerak di iklan mobile itu mengungkapkan bahwa di kuartal pertama tahun 2016 mereka berhasil mencapai penjualan hingga Rp40,35 miliar atau lebih besar sekitar Rp4,48 miliar dari perolehan di kuartal yang sama tahun lalu.
-
Gameloft dinobatkan sebagai Best Publisher dalam satu dasawarsa Di ajang Choice Pocket Gamer 2016, Gameloft dinobatkan sebagai PG Legends Award Best Publisher 2006-2016
-
Twitter catatkan diri sebagai ladang iklan paling subur Meski hanya ada 60.000 pengiklan hingga akhir tahun 2014 lalu, Twitter nyatanya catatkan penghasilan menakjubkan dari iklan.
-
Perputaran uang sangat besar, pemerintah pun turun tangan Siapa sangka jika perputaran uang dari iklan digital ternyata sangatlah besar. Hal ini lah yang kemudian mulai dilirik oleh pemerintah.
Pihak Gameloft dalam siaran pers yang diterima Techno.id (8/4/16) mengungkapkan jika dipresentasikan maka penjualan di kuartal pertama bisa mencapai angka 800 persen. Capaian yang diperoleh di kuartal pertama tahun 2016 ini diakui oleh pihak Gameloft berasal dari pelbagai sektor seperti hiburan, otomotif, produk konsumen, dan pelayanan publik.
Selain itu pihak Gameloft mengungkapkan, salah satu sumber terbesar kesuksesannya di kuartal pertama tahun 2016 ini juga dikarenakan persiapan mereka dalam menyediakan programmatic advertising bagi pelanggan. Persediaan Gameloft Advertising Solutions diketahui telah tersedia untuk pembelian terprogram sejak Januari 2016. Berkat program ini, pendapatan iklan jaringan Gameloft telah meningkat sekitar 20 persen.
Untuk saat ini, selain meluncurkan SSP sendiri, Gameloft dilaporkan juga telah menggandeng 10 kemitraan dengan SSPS utama dan DSP. Kerja sama ini dilaporkan bakal meningkatkan akses ke meja perdagangan yang digunakan oleh pengiklan utama di seluruh dunia.
"Dibawa oleh kinerja yang kuat dari entri kami di bidang periklanan program, kemitraan strategis kami dan penjualan format iklan kaya dan asli kami, penjualan Gameloft Advertising Solutions sembilan kali lebih besar pada kuartal pertama 2016. Ini adalah solid dan kinerja yang sangat menjanjikan yang menunjukkan pelaksanaan yang efisien dari strategi kami dan menegaskan potensi yang kuat dari pertumbuhan pendapatan iklan kami untuk bulan-bulan dan tahun-tahun mendatang," ungkap Gonzague de Vallois, Senior Vice President Sales& Marketing di Gameloft.
Dengan penonton bulanan lebih dari 166 juta pemain yang unik dan inventarisasi 8 miliar tayangan, Gameloft Advertising Solutions kini telah menempatkan dirinya sebagai pemain utama di pasar iklan mobile.
BACA JUGA :
- Gameloft raup Rp3,8 triliun dalam setahun berkat game-game ini
- Gods of Rome, game ala Injustice yang dibintangi para dewa mitologi
- Asphalt 8: Airborne, aplikasi terbaik 2015 versi Apple TV
- Rasakan sensasi jadi petani di games Country Friends
- Resmi rilis, inilah hal menarik yang bisa Anda dapat dari Sniper Fury
(brl/red)