Gelombang pertama fitur Apple Intelligence bakal rilis akhir bulan ini, catat tanggalnya

Advertisement

Techno.id - iOS 18.1 Apple bakal menjadi peningkatan besar mengingat banyak perubahan yang akan dibawanya untuk iPhone. Saat acara WWDC pada Juni lalu, Apple memamerkan semua fitur AI baru yang akan dibawanya ke iPhone. Mark Gurman dari Bloomberg telah berbagi informasi bahwa Apple akan merilis pembaruan iOS 18.1 untuk iPhone pada 28 Oktober 2024 dengan sebagian besar fitur Apple Intelligence di dalamnya. Sebelumnya muncul spekulasi bahwa pembaruan iOS 18.1 akan dirilis untuk iPhone pada 15 Oktober. 

Saat ini, iOS 18.1 sedang dalam tahap pengembangan dan beberapa fitur Apple Intelligence sudah tersedia bagi pengembang untuk tujuan pengujian. Namun, Gurman mencatat dalam Buletin Power On bahwa Apple akhirnya menetapkan tanggal rilis besar Apple Intelligence. Karena pembaruannya cukup signifikan, Apple perlu meluangkan waktu untuk mengkurasi bug dan menawarkan rilis yang lancar.

foto: apple

iOS 18.1 akan menghadirkan gelombang pertama fitur Apple Intelligence ke iPhone, dan sebagian besar fitur ini akan dibagikan kepada Apple Watch dan MacBook. Apple Intelligence terdiri dari berbagai model AI yang bekerja sama untuk pengalaman pengguna yang efisien. Salah satu tambahan yang paling dinantikan adalah Siri baru.

iOS 18.1 juga akan menyertakan alat tulis baru, ringkasan notifikasi, antarmuka Siri baru, dan banyak lagi. Fitur lainnya akan tersedia akhir tahun ini atau awal 2025 dengan rilis iOS 18.2. Apple Intelligence tidak akan tersedia di semua model iPhone lama karena Apple telah menempatkan serangkaian persyaratan untuk fitur AI. Kamu harus memiliki perangkat iPhone 15 Pro atau lebih baru untuk mendapatkan fitur Apple Intelligence baru dengan rilis iOS 18.1.

Advertisement


(brl/red)