Incar pasar anak muda, Elevenia optimis tingkatkan penjualan
Techno.id - Melihat peluang akan populasi kelas menengah anak muda, Madeleine Ong De Guzman, Vice President Marketing Elevenia mengatakan mengincar segmen tersebut karena pada umumnya kaum muda sudah memahami mekanisme e-commerce dan tanggap akan pertumbuhan teknologi.
-
Sampai Oktober lalu, Elevenia capai Rp 1 triliun penjualan Diakui ini adalah pencapaian terbesar Elevenia tahun 2015.
-
Cita-cita mulia Elevenia untuk UKM Indonesia Elevenia mengklaim telah memiliki 23 ribu seller yang hampir 90 persennya merupakan UKM. Benarkah? Yuk simak berita berikut ini...
-
Elevenia menuai berkah di bulan puasa, pengunjung membeludak Selama bulan puasa ini, kunjungan di Elevenia meningkat dua kali lipat.
Dengan mengetahui sasaran pasar yang dibidik, Madeleine menuturkan akan fokus pada penjualan barang di segmen yang dituju. Hal tersebut juga menjadi upaya yang dilakukan untuk meningkatkan jumlah pelanggan.
Setelah berhasil meraih nilai penjualan barang (Gross Merchandise Value/GMV) sebesar Rp 1 triliun per Oktober 2015, pihaknya menargetkan tahun depan bisa mendapatkan Rp 3,2 triliun atau meningkat 1,46 kali lipat dibandingkan target tahun ini yakni Rp 1,3 triliun
Madeleine menambahkan, "Pada awalnya kami memasang target Rp 1,1 triliun untuk target tahun ini, namun kami melihat hal ini bisa tercapai sebelum akhir tahun sehingga kami naikkan saja targetnya."
Sementara itu, untuk pendanaan, Elevenia akan menerima suntikan sebesar US$ 20 juta yang merupakan bagian modal sebelumnya sebesar US$ 80 juta sejak tiga tahun lalu.
Hal lain yang akan ditingkatkan oleh Elevenia yaitu pengurangan jumlah pembatalan pembelanjaan hingga di bawah 20 persen yang saat ini masih berada di angka 30 persen.
Lebih lanjut, Madeleine mengatakan bahwa pihaknya melakukan investasi perlahan dan terus memperbaiki infrastruktur kita serta berupaya meningkatkan traffic dan berharap apa yang kita rencanakan tahun depan bisa terealisasi.
BACA JUGA :
(brl/red)