Instagram akhirnya menambahkan fitur yang telah ada di TikTok selama lebih dari setahun

Advertisement

Techno.id - Pernahkah kamu menelusuri reels Instagram dan mendengar lagu yang sangat disukai? Jika menggulir reels Instagram telah menjadi bagian dari rutinitas harian kamu, fitur baru yang bekerja sama dengan Spotify ini akan menjadi musik favorit. 

Fitur baru ini memungkinkan pengguna Instagram untuk menambahkan lagu dari feed Instagram mereka, seperti dalam postingan atau reels, langsung ke perpustakaan Spotify mereka dengan cepat dan mudah.

Spotify mengungkap integrasi baru dengan Instagram yang membuatnya lebih mudah untuk menangkap dan langsung menambahkan lagu ke Spotify dari Instagram hanya dengan satu ketukan sederhana.

Namun fitur ini bukan yang pertama di media sosial. Sebelumnya, TikTok sudah memiliki fitur yang mirip dengan ini, dan sudah keluar sejak tahun lalu. Fitur TikTok tidak hanya berfungsi dengan Spotify, tetapi juga Apple Music dan Amazon Music. 

Fitur baru ini mudah digunakan dan membantu para artis. Cukup tautkan akun Spotify dan Instagram dan kamu akan menambahkan lagu baru dalam hitungan detik.

Untuk menambahkan lagu yang kamu dengar di Instagram ke Spotify, navigasikan ke postingan dengan musik yang kamu sukai dan cukup ketuk nama lagu di bagian bawah layar.

foto: spotify/instagram

Ini akan membawa kamu ke halaman pratinjau audionya, di mana kamu dapat melihat trek dan melihat postingan lain dengannya. Klik tombol “Tambah” yang memiliki logo Spotify di sebelahnya. Saat kamu mengetuk “Tambah” untuk pertama kalinya, maka akan meminta menautkan akun Spotify kamu ke akun Instagram. Saat mengetuk tombol “Tambah”, lagu akan ditambahkan ke lagu yang kamu sukai di Spotify.

Ini adalah kolaborasi yang bagus dari Spotify dan Instagram. Fitur ini sangat bagus untuk artis, karena penggemar dapat mengakses musik mereka dengan lebih mudah jika telah mendengarnya di Instagram. Mudah-mudahan, lebih banyak aplikasi streaming musik akan ditambahkan ke Instagram di masa mendatang, seperti Apple Music dan Amazon Music, seperti yang dimiliki TikTok.

Advertisement


(brl/red)