iOS 18 Apple akhirnya resmi dirilis, ini alasan kamu harus memperbarui iPhone sekarang

Advertisement

iOS 18 akhirnya resmi dirilis

Manajemen kata sandi

foto: apple

Ini mungkin tidak terdengar seperti sesuatu yang baru jika kamu sudah menyimpan kata sandi di rantai kunci, tetapi munculnya aplikasi Passwords khusus, mungkin merupakan fitur baru favorit di iOS 18.

Aplikasi pengelola kata sandi sangat berguna, karena memungkinkan kamu menggunakan kata sandi individual yang rumit untuk semua login, dan menyimpannya di satu tempat yang aman. Sekarang, kamu dapat memiliki pengelola kata sandi sebagai bagian dari pengaturan Apple dan gratis. Tidak hanya menyimpan kata sandi, tetapi juga menyimpan login Wi-Fi, kode verifikasi, dan Kunci Sandi.

Kategori email

foto: apple

Dengan iOS 18, sekarang ada kategori utama untuk semua email penting, lalu grup untuk berbelanja, pembaruan, promosi, dan lainnya, sehingga lebih mudah untuk menemukan apa yang kamu cari.

Dengan Apple Intelligence, kamu juga akan mendapatkan ringkasan isi setiap email sebagai pratinjau di halaman daftar, yang menghemat waktu kamu saat membaca setiap email. Sayangnya perubahan aplikasi Mail tidak langsung diluncurkan, jadi kamu harus menunggu sedikit lebih lama untuk pembaruan ini.

Apple Intelligence

foto: apple

Tentu saja, perubahan terbesar yang datang pada iOS 18 adalah Apple Intelligence. Ini berarti alat tulis baru dan kemampuan bahasa dari ponsel, untuk membantu kamu membuat teks yang lebih baik dan dengan cepat melihat potongan melalui ringkasan. Fitur ini juga mencakup pembuatan Genmoji dan Image Playground untuk membiarkan imajinasi kamu berjalan bebas.

Siri juga akan mendapatkan perubahan, dengan kemampuan bahasa yang lebih kaya dan kemampuan sadar konteks, sehingga tahu apa yang ingin kamu lakukan, lebih cepat dan lebih mudah.

Sayangnya kemampuan ini tidak akan datang dengan rilis pertama iOS 18, jadi kamu harus menunggu pembaruan nanti. Seperti yang diungkapkan Apple minggu lalu, fitur ini akan dirilis dalam bahasa Inggris (Amerika Serikat) pada Oktober mendatang, dengan Inggris dan Australia diperkirakan akan menyusul pada Desember.

Advertisement


(brl/red)