iPhone 16 Pro Max dikabarkan bakal mendapatkan peningkatan baterai yang keren

Advertisement

Techno.id - Salah satu alasan mengapa pelanggan memilih varian iPhone Pro Max Apple adalah karena baterainya yang lebih besar. iPhone 15 Pro Max misalnya, saat ini menawarkan pemutaran video hingga 29 jam dan itu mungkin akan meningkat dengan iPhone 16 Pro Max yang akan datang. 

Menurut analis Ming-Chi Kuo seperti dikutip dari macworld.com, iPhone kelas atas Apple ini akan mendapatkan peningkatan masa pakai baterai tetapi tidak dengan membuat baterai lebih besar. Ukurannya akan tetap sama dengan 15 Pro Max.

Kuo melaporkan bahwa Apple telah meningkatkan kepadatan energi. Ini pada dasarnya berapa banyak daya yang dapat ditahan sehingga baterai bisa bertahan lebih lama. Sayangnya Kuo tidak memberikan informasi apa pun tentang seberapa banyak daya tahan baterai akan meningkat.

Sebagai hasil dari peningkatan kepadatan energi, suhu baterai akan lebih tinggi saat dijalankan. Kuo menyatakan bahwa Apple akan menggunakan wadah baterai baja tahan karat untuk pertama kalinya sebagai solusi termal. Casing internal juga akan memberikan perlindungan yang lebih baik untuk baterai dan sistem iPhone.

Casing baru ini juga memudahkan pelepasan baterai, yang pada gilirannya membantu Apple mematuhi persyaratan Uni Eropa untuk baterai yang dapat diganti. Kuo menyatakan bahwa jika penerapan baterai baru ini berhasil dengan baik, Apple akan menggunakannya di semua iPhone barunya pada tahun 2025.

Laporan Kuo juga menyebutkan iPhone 16 Pro Max akan lebih besar dari iPhone 15 Pro Max saat ini. Jika laporan Kuo akurat, maka penerapan casing baja internal baru untuk baterai dapat menjelaskan peningkatan ukurannya.

Advertisement


(brl/red)