Lenovo: Pertumbuhan pasar teknologi Asia Tenggara sangat baik
Techno.id - Perusahaan raksasa asal Beijing, Lenovo, baru saja meluncurkan strategi dan model bisnisnya untuk beberapa waktu mendatang. Kali ini, mereka mengungkapkan secara gamblang kalau mereka sedang menarget pasar Asia Tenggara.
-
Resmi, Lenovo punya smartphone berlabel ‘Made in Indonesia’ Fasilitas produksi perangkat ponsel pintar dari Lenovo bertempat di Serang, Banten.
-
Usung program "Siap Maju", Lenovo bidik kota sekunder indonesia Lenovo: "Secondary cities memainkan peran penting bagi pertumbuhan Lenovo di Indonesia"
-
Ranking Lenovo di daftar 500 perusahaan dengan untung terbesar membaik Kini, vendor asal Tiongkok itu berada di peringkat 231. Padahal lima tahun lalu masih berada di nomor 450.
"Asia Tenggara adalah campuran dari pasar yang sudah matang dengan penetrasi teknologi baru yang tinggi plus konsumen yang memiliki selera tinggi akan teknologi mutakhir sekaligus premium. Hal inilah yang bisa membuat pangsa pasar kami cepat tumbuh," terang Dr. Harry Yang, vice president Lenovo South-East Asia.
Lebih lanjut, ternyata Lenovo telah siap mencengkeram dua negara utama di ASEAN. Mereka adalah Malaysia dan Singapura. Menurut mereka, pertumbuhan bisnis teknologi di sana termasuk yang paling tertinggi.
"Kami melihat momentum pertumbuhan yang kuat di Asia Tenggara, dengan Malaysia sebagai pendorong utamanya," imbuh Harry, seperti dikutip dari DigitalNewsAsia.com (15/06/15). Ia juga meyakini kalau sejumlah industri di Malaysia, seperti automotif, kesehatan, pertanian, dan edukasi, bakal tetap prima sepanjang tahun ini.
BACA JUGA :
(brl/red)