Masih 'seksi', 8wood sasar wanita Indonesia pakai produk fashion lokal
Techno.id - Produk lokal Indonesia sedang mendapat perhatian khusus dari banyak pihak supaya bisa berkembang dan menembus pasar global. Berbagai cara dilakukan sebagai dukungan terhadap para produsen produk asal Indonesia supaya lebih dikenal dan dikonsumsi secara luas di pasaran.
-
10 Seleb punya brand fashion sendiri, produknya curi perhatian Fashion item keluaran dari brand selebriti ini modelnya unik.
-
Lila Imeldasari, desainer kain jadul yang dipakai Genk Cinta AADC 2 Nama produknya yang hits abis itu adalah 'Lemari Lila'.
-
Sukses via Instagram, kreasi kain tradisional ini diburu banyak orang Desainnya unik dan menarik.
8wood.id merupakan salah satu perusahaan yang mengklaim sangat peduli dengan pertumbuhan industri kreatif lokal Tanah Air. Perusahaan rintisan yang bergerak sebagai marketplace ini membuka kerja sama dengan produsen lokal yang ingin memasarkan produknya secara online.
Secara spesifik, 8wood memilih produk fashion wanita jadi fokus pemasaran produk lokal yang dilakukannya. Saat ini, setidaknya sudah ada 15 ribuan pengguna yang menggunakan platform 8wood dan aktif berbelanja berbagai produk fashion yang ditampilkan lewat situs yang dimiliki artis Alice Norin tersebut.
"Sekarang sih masih terbilang kecil trafik dan transaksinya kalau dibandingkan pemain lain. Tapi peningkatan masih terus ada yang memperlihatkan minat pasar sama produk fashion lokal cukup tinggi. Kita akan usahakan gali lagi karena kualitas produk lokal juga bagus-bagus banget kok," kata Soraya Yogaswari, Alliance & Partnership Manager 8woo.id kepada tim Techno.id.
Lebih lanjut, Soraya menyebutkan sebenarnya perusahaannya juga menampilkan berbagai produk import dari produsen asing, tapi dengan jumlah yang masih sangat kecil. Selain itu, 8wood juga memiliki produk buatan sendiri yang dipasarkan lewat situsnya. Produk yang ditawarkan di situs belanja ini masih terbilang terjangkau dengan kisaran harga ratusan ribu rupiah.
"Sementara ini kita fokus kembangkan pemasaran untuk produsen lokal Indonesia dan produk brand kita sendiri yang dijual lewat platform 8wood. Masih ada sih produk yang diimport untuk memenuhi permintaan pengguna, tapi jumlahnya masih jauh sekali dibandingkan produk buatan teman-teman kita dari dalam negeri," tambah Soraya.
Berdiri sejak tahun 2013, 8wood mengklaim berusaha memenuhi kebutuhan pasar fashion wanita Indonesia yang muda, dinamis dan independen. Visi 8wood yang mendorong produsen kreatif lokal agar berkembang dan memanfaatkan industri fashion wanita yang masih 'seksi' tampaknya cukup berhasil.
Potensi besar yang dimiliki 8wood membuat perusahaan ini mendapat suntikan dana dari penanam modal asal Indonesia, Ideosource dengan jumlah yang tak disebutkan. Investasi tersebut rencananya akan digunakan untuk memodali perusahaan dalam menjalankan perekrutan, pemasaran dan pengembangan produk.
BACA JUGA :
- Tawarkan konsep berbeda, Muslimarket.com bidik kalangan menengah atas
- Commercus.com, online shop yang hadirkan 39 bahasa pertama di dunia
- Belanja sambil sedekah di Muslimarket.com
- Malas belanja keluar rumah? Cukup klik HappyFresh.com
- Oh, ternyata produk ini yang paling laris di Elevenia selama Ramadan
(brl/red)