Microsoft OneDrive di web menambahkan mode offline, hanya untuk pengguna kantor dan sekolah

Advertisement

Fitur baru OneDrive

Fitur File OneDrive Sesuai Permintaan

foto: unsplash/windows

OneDrive memiliki fitur yang disebut File Sesuai Permintaan, ini memungkinkan pengguna mengakses konten di akun penyimpanan cloud mereka, tanpa mengunduhnya ke penyimpanan komputer secara otomatis. Hanya mengunduh file saat mereka mencoba mengaksesnya dari komputer.

Sekarang, dengan mode offline baru, File Sesuai Permintaan memungkinkan pengguna memilih file dan folder agar selalu tersedia di penyimpanan komputer. Jika mereka tidak ingin menyimpan file tertentu, maka dapat menandainya sebagai hanya online, untuk menghemat ruang penyimpanan.

Fitur ini juga mendukung aplikasi pihak ketiga yang dapat mereka gunakan untuk jenis file tertentu, misalnya, dapat mengklik PDF untuk membukanya di penampil atau editor PDF. Pengeditan yang mereka buat disinkronkan kembali ke OneDrive.

File Sesuai Permintaan biasanya memerlukan penggunaan Windows File Explorer atau Finder di Mac, tetapi sekarang mendukung OneDrive di web. Pengguna dapat mengakses fitur tersebut melalui browser web.

Mode offline untuk OneDrive di web diluncurkan ke pengguna. Microsoft mengatakan bahwa mode baru ini akan memberikan waktu pemuatan hingga 3X lebih cepat saat pengguna mencoba mengakses file di OneDrive di web, dan melalui OneDrive di Microsoft Teams dan Outlook.

Mode offline OneDrive untuk web tersedia secara eksklusif untuk pelanggan Microsoft 365, dengan akun sekolah atau kantor. Jadi fitur ini tidak akan tersedia untuk pengguna gratis. Tetapi itu seharusnya tidak menjadi masalah karena pengguna dapat menggunakan aplikasi OneDrive di PC untuk mengakses file saat offline.

Advertisement


(brl/red)