Mode Game baru di iOS 18 diklaim lebih cepat dan responsif

Advertisement

Techno.id - Apple menambahkan Mode Game baru untuk iPhone di dalam iOS 18. Mode Game ini ditambahkan ke macOS Sonoma tahun lalu. Kini fitur peningkatan kinerja yang sama juga berlaku untuk iPhone.

Artinya, saat diaktifkan, Mode Game mengoptimalkan pengalaman bermain dengan memberikan game akses prioritas tertinggi ke prosesor iPhone, sekaligus menurunkan penggunaan untuk tugas latar belakang. 

Apple mengklaim Mode Game juga meningkatkan daya tanggap AirPods dan pengontrol game yang terhubung dengan mengurangi latensi input dan latensi audio. Tidak ada yang perlu diatur dengan Mode Game karena mode ini menyala secara otomatis saat pengguna meluncurkan game atau aplikasi yang terkait dengan game.

Fitur ini dirancang untuk game kelas AAA seperti Assassin's Creed Mirage dan Resident Evil Village. Nah Capcom baru-baru ini mengumumkan bahwa Resident Evil 7 akan hadir di iPhone, iPad, dan Mac pada 2 Juli mendatang. Artinya, pengguna berkesempatan untuk menjajal performa Mode Game baru di iOS 18 dan iPadOS 18.

Advertisement


(brl/red)