Pembelajaran marketing buatan Facebook kini disesuaikan untuk UKM
Techno.id - Untuk membantu para pemasar mengembangkan bisnis mereka melalui Facebook, media sosial yang dibuat tahun 2004 itu memperkenalkan Blueprint. Program berupa sumber pembelajaran alias kursus itu ternyata disambut dengan sangat luar biasa dalam enam bulan terakhir. Untuk itu, Facebook pun bakal memperluas jangkauan Blueprint eLearning ini dengan sejumlah strategi.
-
Petinggi Facebook kagumi para pelaku UKM di Indonesia Mereka pun siap mendukung lebih banyak UKM lagi untuk terus maju.
-
Ingin populerkan programming, Facebook luncurkan TechPrep Ini adalah situs yang siap membantu pelajar yang antusias dengan programming maupun orangtua yang ingin membimbing anak tercintanya.
-
3 Fakta UMKM Academy, program yang bikin usaha kecil naik kelas Lewat program ini usaha kecil didorong mampu beradaptasi dengan dunia digital
Demi menjaring lebih banyak user secara global, Facebook akan menambah bahasa yang didukung oleh program ini. Saat ini, Blueprint eLearning masih tersedia dalam Bahasa Inggris, tetapi akhir September ini akan menyusul Bahasa Korea dan China. Sementara bulan depan, kursus ini bakal diterjemahkan juga ke dalam Bahasa Jepang, Jerman, Spanyol, dan Portugis.
Sedangkan untuk menjangkau pendaftar anyar dari beragam sektor, Facebook juga sudah membuat roadmap program baru dengan kurikulum yang disesuaikan untuk berbagai jenis pemasaran, seperti pengiklan direct response, Instagram, juga Usaha Kecil Menengah (UKM).
Facebook Blueprint eLearning © 2015 Facebook
Sejauh ini, sudah ada lebih dari 35 kursus online di pelbagai jenis pemasaran yang tersedia di Blueprint eLearning. Adapun tiga kelas kursus yang paling diminati di program ini, di antaranya Terminologi Facebook dan Pemasaran melalui Facebook.
Kursus yang sifatnya gratis dan terbuka ini sendiri sudah mewadahi 198 ribuan peserta yang berasal dari sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, India, Vietnam, Mesir, dan Inggris. Berminat untuk bergabung?
BACA JUGA :
(brl/red)