Pengguna WhatsApp bakal bisa menyesuaikan tampilan obrolan agar lebih personal  

Advertisement

Techno.id - WhatsApp sebagai aplikasi yang banyak digunakan miliaran orang di seluruh dunia, dari sisi tampilan terlihat sedikit membosankan. Namun seperti dilaporkan WABetaInfo, fitur baru bakal hadir di aplikasi versi Android yakni tema khusus obrolan. 

Saat ini, WhatsApp hanya bisa mengatur satu tema di semua obrolan. Tampilan ini membatasi bagi mereka yang lebih menyukai tampilan yang lebih personal. Tetapi dengan pembaruan baru, pengguna bisa memilih tema yang berbeda untuk setiap obrolan.

Baik itu warna cerah untuk obrolan grup yang hidup atau warna yang menenangkan untuk pesan terkait pekerjaan.Pengguna akan segera memiliki opsi untuk sepenuhnya menyesuaikan pengalaman menggunakan WhatsApp.

Selain menawarkan 20 warna berbeda, pembaruan ini juga menyertakan 22 tema bertekstur yang menambahkan sentuhan gaya pada percakapan. Setelah tema dipilih, WhatsApp secara otomatis menetapkan warna pesan pelengkap untuk menjaga estetika tetap konsisten.

foto: wabetainfo

Pengguna juga dapat mengubah wallpaper untuk setiap obrolan sambil mempertahankan warna pesan yang sama. Artinya, pembaruan ini memberi pengguna kendali penuh atas tampilan untuk setiap percakapan.

Fitur ini akan diluncurkan secara bertahap. Saat ini terbatas pada pengguna WhatsApp beta yang menjalankan versi 2.24.21.34 di Android. Jika kamu salah satu dari sedikit orang yang beruntung, akan dapat menyesuaikan tema obrolan dengan masuk ke pengaturan percakapan dan memilih opsi tema dari menu overflow.

Bagi mereka yang tidak menggunakan versi beta, fitur tersebut akan dirilis lebih luas dalam beberapa bulan mendatang. Agaknya, pembaruan ini juga akan tersedia di aplikasi versi iPhone. Jadi, apakah kamu seorang penguji beta atau menunggu rilis global, kamu dapat berharap untuk segera menambahkan percikan warna ke obrolan WhatsApp. Bukan itu saja. Ponsel Android kamu mungkin juga akan segera mendapatkan peningkatan keamanan gratis yang lebih besar.

Advertisement


(brl/red)