Penjualan Lazada di Asia Tenggara tembus USD 1,3 miliar
Techno.id - Lazada Group memperkuat posisinya sebagai destinasi belanja dan berjualan online serta perusahaan e-commerce nomor satu di Asia Tenggara dengan mencatat pertumbuhan bisnis tahunan. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang keempat di bulan Maret, Lazada mengumumkan Gross Merchandise Value (GMV) tahunan senilai USD 1,3 miliar di keenam cabangnya yang tersebar di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.
-
Lazada raih orderan hingga 300 persen di Harbolnas Lazada Indonesia berhasil meraih penjualan signifikan dari Hari Belanja Online Nasional yang diselenggarakan pada tanggal 10 hingga 12 Desember
-
Lazada luncurkan aplikasi Seller Center untuk perangkat Android Lazada mengembangkan bisnis jual beli online dengan menghadirkan sebuah aplikasi Lazada Seller Center.
-
Bermimpi jadi One Billion Company, Kinerja Pay ingin seperti Lazada "Untuk menjadi perusahaan yang maju, kita juga perlu belajar dari pemain yang lebih dulu ada, kenapa tidak."
Pertumbuhan Lazada didukung oleh pertumbuhan mobile dan semakin luasnya rangkaian produk, yang sejalan dengan komitmennya dalam membangun operasi logistik untuk menghadirkan pengalaman konsumen yang lebih baik.
Kontribusi mobile terhadap GMV mencapai 60 persen pada akhir 2015 seiring dengan semakin banyaknya konsumen yang berbelanja melalui perangkat mobile. Aplikasi Lazada Android dan iOS telah diunduh hampir sebanyak 30 juta kali di periode yang sama, didukung oleh fitur inovatif terbaru dan penawaran eksklusif yang menarik banyak bagi pengguna baru.
Konsumen di Lazada menikmati akses pilihan terhadap 16 juta produk lokal, internasional, dan eksklusif. Ini merupakan peningkatan signifikan sebesar 900 persen dari kuartal satu hingga kuartal empat pada tahun 2015, seiring dengan pertumbuhan marketplace Lazada yang hampir mencapai 40.000 sellers.
Baik konsumen maupun sellers juga turut merasakan keuntungan dari fokus Lazada dalam mengembangkan kapabilitas logistiknya. Pada akhir tahun 2015, Lazada telah mengoperasikan 10 fulfillment centers, lebih dari 80 pusat distribusi, dan armada last-mile Lazada Express, didukung oleh kemitraan dengan lebih dari 100 perusahaan logistik di wilayah tersebut.
BACA JUGA :
- Harga kurang dari sejuta, smartphone lokal ini punya fitur USB OTG
- Sudah bisa dibeli online, berapa harga Samsung Galaxy J3 di Indonesia?
- Rayakan euforia ulang tahun ke-4, Lazada hadirkan Birthday Sale
- Ini kebiasaan unik orang Surabaya dan Bandung saat belanja online
- Lazada gelar roadshow jeLazada di empat kota besar Indonesia
(brl/red)