PermataBank ubah mindset nasabah lewat PermataMobile
Techno.id - Ditengah tranformasi digital, PermataBank turut serta inovasi terbarunya untuk industri Perbankan yaitu teknologi Smart CX dari PermataMobile. Bianto Surodjo, Director Retail Banking PermataBank mengungkapkan bahwa Mobile Banking menjadi salah satu bagian yang dari transformasi digital yang dilakukan PermataBank.
-
Aplikasi super ini cocok buat digital savvy yang nggak mau ribet Transaski perbankan jadi gampang deh
-
Ini kunci sukses untuk mobile banking Kesuksesan mobile banking bukan semata-mata pada teknologinya, melainkan brainware.
-
Aktivitas mobile banking di Indonesia masih tergolong rendah Sementara itu, BCA Mobile dan Mandiri Mobile adalah dua M-Banking app terpopuler di Tanah Air saat ini.
Namun pihaknya mengungkapkan terdapat kendala dalam memperkenalkan mobile banking kepada nasabah dikarenakan mindset masyarakat masih melekat terhadap masalah keamanan yang dirasa belum mumpuni. Terlebih lagi, kenyamanan nasabah akan transaksi yang dilakukan melalui ATM dan Website menjadi faktor lain yang membuat nasabah masih merasa nyaman dengan presentase sekitar 57 persen.
Untuk Itu, PermataBank lewat PermataMobile yang dilengkapi dengan teknologi Smart CX berupaya untuk mengubah persepsi masyarakat tentang aplikasi mobile banking. Bianto mengatakan bahwa Smart CX merupakan penggambaran dari Simpel, Mudah, Aman, Responsif dan Terintegrasi.
Selain itu untuk keamananan, pihaknya menghadirkan dua lapis keamanan serta pengguna PermataMobile hanya bisa melakukan instal satu nomor rekening dalam satu perangkat. “Untuk Permata Mobile Smart CX pengamanannya dua lapis. Untuk masuk ke dalam aplikasi menggunakan user id dan password. Nantinya juga akan dikirimkan One Time Password (OTP) yang dikirimkan melalui ponsel jika melakukan transaksi”,ungkap Bianto.
Menurut Bianto, saat ini terdapat setengah dari jumlah nasabah atau sekitar 750 ribu pengguna yang menggunakan Permata Mobile. Dengan kehadiran aplikasi ini, pihaknya menargetkan peningkatan transaksi hingga 15 persen setiap tahunnya.
BACA JUGA :
- Gunakan aplikasi ini agar Anda terhindar dari gempa bumi!
- Menkominfo akhirnya blokir aplikasi Uber dan Grab?
- Kurio umumkan kerja sama dengan aplikasi berita populer asal Jepang
- Format baru, Apple klaim iklan tak kan lagi ganggu pengguna Apple News
- Sukses gaet kepercayaan Kemkominfo, Qlue bermimpi jadi pemain global
(brl/red)