Sambut Ramadhan, Indosat optimalkan kesiapan jaringan di sejumlah lokasi prioritas
Techno.id - Menyambut Ramadhan tahun ini, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) memastikan kesiapan jaringan dan layanan bagi seluruh pelanggan. Dalam rangka menjaga kualitas layanannya sepanjang Ramadhan, Indosat telah mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama seperti jalan tol dan jalur kereta api.
-
Indosat Ooredoo unjuk gigi kekuatan jaringan di Jawa Timur "Layanan suara diprediksi melonjak 12 persen, layanan data naik 80 persen, sedangkan layanan SMS malah akan turun 12 persen..."
-
Begini cara Telkomsel manjakan pelanggan selama Ramadan dan Idul Fitri Secara khusus membangun 10 ribu BTS multi-band LTE di seluruh Indonesia
-
Games jadi aplikasi yang paling banyak digunakan pelanggan Indosat sepanjang Ramadhan dan Idulfitri Peningkatan juga terjadi pada penggunaan aplikasi media sosial
Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting. Tidak hanya itu, Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian.
Penambahan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14% dibandingkan trafik data rata-rata harian tahun ini.
Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG.
Selain memastikan kesiapan jaringan, Indosat juga menggelar kampanye "Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 2024” atau “Indosat Berkah Ramadan 2024”.
Pengejawantahan kampanye gerakan sosial ini, Indosat menyerukan berbagi keberkahan bersama seluruh pemangku kepentingan. Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, kampanye Indosat Berkah Ramadhan merupakan wujud komitmen Indosat mendukung antusiasme masyarakat merayakan Ramadhan dengan saling berbagi keberkahan.
Sebagai bagian dari kampanye tahun ini, Indosat mempersembahkan program Gerobak Berkah sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang difokuskan melalui marbot.
Inisiatif yang dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia ini didasari aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.
Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar loyalty point milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadhan.
BACA JUGA :
- Indosat kembali meraih penghargaan berkat konsistensi kualitas jaringan sepanjang 2023
- Sambut Ramadhan, Tri ajak Gen Z berbagi kebaikan lewat sedekah kuota
- Kerjasama Indosat dengan Nokia akan tingkatkan kemampuan mahasiswa Indonesia mengadopsi AI
- Indosat gandeng Tech Mahindra kembangkan AI linguistik Garuda, LLM Bahasa Indonesia dan dialeknya
- Indosat gandeng Cisco bentuk lanskap keamanan siber di Indonesia untuk membantu UKM
(brl/red)