Samsung One UI 7 bakal diluncurkan bersama seri Galaxy S25 tahun depan, ini fitur yang perlu diketahui

Advertisement

Techno.id - Samsung One UI 7, pembaruan berbasis Android 15 yang akan menghadirkan banyak fitur baru dan perombakan UI besar-besaran tidak akan datang tahun ini. Berita tersebut muncul setelah beberapa bocoran mengisyaratkan bahwa One UI 7 berbasis Android 15 akan tersedia sekitar akhir Juli atau awal Agustus.

Namun pada Samsung Developer Conference (SDC) 2024, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu mengonfirmasi bahwa One UI 7 akan hadir dengan seri Galaxy S25 yang akan datang, dengan pembaruan diluncurkan untuk perangkat lama setelah itu. Pembaruan perangkat lunak Android 15 Samsung yang tertunda cukup mengejutkan, karena raksasa teknologi itu sering dikenal meluncurkan versi Android baru beberapa minggu setelah secara resmi tersedia di ponsel Pixel. 

Bagi mereka yang bertanya-tanya, Sammobile baru-baru ini melaporkan bahwa mereka menemukan Galaxy S24 Ultra yang berjalan pada build awal One UI 7. Pembaruan perangkat lunak yang akan datang menampilkan beberapa perubahan pada ikon aplikasi, bayangan notifikasi, dan sakelar cepat.

foto: youtube/samsung

Samsung juga tampaknya telah mengubah antarmuka kamera, membuat sebagian besar kontrol sekarang dapat diakses dari bilah bawah sehingga pengguna dapat menggunakannya saat memegang ponsel dengan satu tangan.

One UI 7 juga kabarnya akan menampilkan layar aplikasi terbaru yang diperbarui, yang sekarang memiliki animasi yang lebih lancar. Pembaruan perangkat lunak juga menambahkan beberapa animasi baru, yang terlihat lebih halus daripada yang ada di One UI versi saat ini. Samsung telah menguji One UI 7 beta, jadi ada kemungkinan pengguna akan melihat pratinjau beta akhir tahun ini, mungkin pada Desember.

Sementara posting baru-baru ini di akun X Ice Universe menunjukkan bahwa seri Galaxy S25 yang sangat dinantikan dikabarkan akan hadir dengan One UI 7.1. Namun Samsung belum mengklarifikasi apakah seri Galaxy S25 akan berjalan di One UI 7.1 atau One UI 7.0.

Advertisement


(brl/red)