Tahun kedua, Elevenia optimis raih peningkatan penjualan 3 kali lipat
Techno.id - Melangkah menuju tahun kedua, Elevenia kian mantap menjejakkan kaki di dunia e-commerce Indonesia. Tak ragu lagi, tahun 2016 Elevenia memiliki target Gross merchandise volume (GMV) 3 kali lipat dibandingkan tahun 2015.
-
Incar pasar anak muda, Elevenia optimis tingkatkan penjualan Elevenia mengincar kalangan anak muda karena mereka sudah memahami mekanisme e-commerce.
-
Elevenia dapat suntikan investasi tambahan US$ 50 juta Total jumlah investasi di Elevenia hingga saat ini adalah sekitar 110 juta dolar Amerika.
-
Elevenia upaya tingkatkan kontribusi e-commerce lewat penetrasi pasar Untuk bisa terus turut meningkatkan jumlah presentase yang ada, Elevenia berupaya melakukan penetrasi ke luar Jabodetabek.
Hingga akhir 2015 ini, Elevenia telah memiliki lebih dari 2 juta anggota. Tak hanya itu, telah terdaftar lebih dari 26.000 seller, baik individual, perusahaan, maupun global dengan lebih dari 2,6 juta produk yang tersedia.
Dalam setiap hari, rata-rata Elevenia memiliki 20.000 transaksi. Sementara jika ada program khusus, seperti Elevenia day, jumlah transaksi bisa naik hingga 300 persen.
James Lee, Chief Executive Office Elevenia mengatakan, “Kami sangat senang dengan pencapaian Elevenia hingga akhir tahun ini. Tentunya, semua inovasi dan program kami tidak akan berhenti di sana. Kami akan terus melakukan inovasi karena kami optimis bisa mencapai target GMV 3,5 triliun rupiah di tahun 2016.”
Pihaknya menambahkan bahwa di tahun depan, akan banyak kejutan dan terobosan dari Elevenia untuk konsumen.
“Kami sangat percaya bahwa konsumen kini sudah sangat pintar dan paham mengenai dunia belanja online. Di satu sisi, kami senang mengetahui hal tersebut. Di sisi lain, ini merupakan pecutan bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi mereka. Tahun depan, Elevenia menjamin akan menjadi e-commerce yang menyediakan barang-barang dengan harga paling rendah di antara pemain yang lain,” tutur James.
Berbicara tentang tren, James menyampaikan pandangannya bahwa tahun 2016, akan semakin banyak peritel online baru yang bermunculan. Hal ini tak bisa dipungkiri bahwa masyarakat sudah semakin paham mengenai kenyamanan berbelanja online.
“Pasar Indonesia masih sangat hijau dan sangat berpotensial untuk digarap. Para peritel online akan bermain sangat agresif dengan berbagai aktivitas dan layanan yang dimilikinya,” pungkas James.
BACA JUGA :
- Apresiasi mitra penjual, Elevenia hadiahi penghargaan reseller terbaik
- Makin diminati pasar, Elevenia genjot penjualan voucher dan tiket
- Dekati anak muda, Elevenia dukung festival jazz kampus JGTC
- Elevenia upaya tingkatkan kontribusi e-commerce lewat penetrasi pasar
- Incar pasar anak muda, Elevenia optimis tingkatkan penjualan
(brl/red)