Telkomsel klaim paket TAU sukses tingkatkan pengguna smartphone

Advertisement

Techno.id - Telkomsel mengklaim jika paket TAU (Telkomsel Android United) miliknya telah berhasil meningkatkan jumlah smartphone yang menggunakan kartu Telkomsel. Bahkan, jumlah pengguna layanan data Telkomsel pun juga diklaim ikut melonjak.

Sebagaimana dikutip dari blog resmi Telkomsel (17/09), saat paket TAU baru diluncurkan, pengguna smartphone di jaringan Telkomsel kala itu berkisar 49 persen dengan jumlah pelanggan sekitar 140 juta.

Setelah paket TAU berjalan hingga bulan Juni 2015 kemarin, porsi perangkat Android yang berjalan di jaringan Telkomsel berubah menjadi 60 persen dari total smartphone yang beredar. Artinya, jumlah tersebut tumbuh sebesar 140 persen dari tahun sebelumnya.

Telkomsel sendiri saat ini telah memiliki jumlah pelanggan total sebanyak 144 juta yang tersebar seluruh Indonesia. Didukung dengan lebih dari 97.000 BTS (Base Transceiver Station) yang juga tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Paket TAU sendiri diperkenalkan Telkomsel sebagai salah satu program campaign andalan dengan skema bundling. Sementara itu, paket TAU juga diklaim Telkomsel sebagai salah satu paket data yang mendukung beragam perangkat.

Advertisement


(brl/red)