Telkomsel luncurkan platform Dunia Games versi terbaru, hadirkan fitur live streaming

Advertisement

Techno.id - Telkomsel meluncurkan platform Dunia Games versi terbaru, kini dilengkapi fitur Live Streaming. Fitur yang tersedia dalam versi website dan aplikasi ini memungkinkan para gamers melakukan streaming langsung di platform Dunia Games. 

Sebagai informasi, Dunia Games Telkomsel merupakan games platform dan portal media e-Sports di Indonesia dengan lebih dari 19 juta monthly visitors. Dengan adanya fitur baru ini, para pengguna tidak hanya dapat berbagi pengalaman bermain game secara real-time, tetapi juga memiliki kesempatan mendapatkan penghasilan melalui aktivitas gifting yang dilakukan penonton mereka.

foto: telkomsel

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Nirwan Lesmana menjelaskan, fitur Live Streaming yang dihadirkan pada versi website dan aplikasi Android memiliki berbagai keunggulan, antara lain adalah fitur All Play yang memungkinkan setiap pengguna Dunia Games melakukan streaming di platform.

Selain itu pengguna juga dapat melakukan Streaming Multi-Platform yang memungkinkan mereka streaming di website Dunia Games dan aplikasi Android, serta dapat ditonton penontonnya melalui website aplikasi Android. Di samping itu mereka juga bisa Share Screen yang memungkinkan para streamer melakukan streaming dari ponsel atau live show.

foto: telkomsel

Kemudian ada juga Playback yang memungkinkan live stream direkam dan dapat ditonton kembali, memberikan fleksibilitas kepada penonton untuk menikmati ulang streaming kapan saja sesuai keinginan mereka.

Lalu ada juga Interaction yang memungkinkan penonton mengirim stiker sebagai gifting hingga memberikan komentar, suka, atau mengikuti akun para streamer sebagai bentuk dukungan. Ada juga Earning yang mendukung para streamer mendapatkan penghasilan dari stiker yang dapat ditransfer ke akun LinkAja.

Advertisement


(brl/red)