TikTok sedang menguji unggahan video berdurasi satu jam, bakal menandingi YouTube nih

Advertisement

Techno.id - TikTok saat ini dikabarkan sedang menguji unggahan video berdurasi satu jam. Tentu saja hal ini bisa menjadi “ancaman” bagi YouTube.  Kabar ini pertama kali diungkapan konsultan media sosial Matt Navarra dalam akun Threads pribadinya. Kabarnya TikTok menguji fitur tersebut dengan sekelompok orang terbatas di pasar tertentu. Fitur ini tidak akan tersedia secara luas dalam waktu dekat, seperti dilaporkan TechCrunch. 

Selama ini video berdurasi 60 menit masuk ke wilayah YouTube. Artinya jika fitur ini benar-benar diterapkan TikTok, maka perluasan konten berdurasi panjang akan memberi TikTok bagian yang lebih besar dari pengguna media sosial.

TikTok menjelaskan, opsi ini dapat memberi pembuat konten lebih banyak ruang untuk mempelajari konten seperti demo yang lebih panjang, tutorial gaya hidup, dan penceritaan. TikTok perlahan-lahan meningkatkan batas videonya, dari maksimum awal 15 detik saat diluncurkan menjadi 15 menit pada Oktober 2023. Pada Januari tahun ini, aplikasi tersebut terlihat menguji unggahan berdurasi 30 menit.

Platform ini juga mengungkapkan program penghargaan kreator baru pada Maret lalu dengan mengumumkan bahwa video berkualitas tinggi berdurasi lebih dari satu menit akan menghasilkan hadiah uang tunai.

Advertisement


(brl/red)