WhatsApp akan segera mengizinkan pengguna menambahkan kontak dari perangkat apa pun

Advertisement

Techno.id - WhatsApp baru saja mengumumkan fitur baru. Fitur ini mengizinkan pengguna menambahkan kontak dari perangkat apa pun, bukan hanya ponsel utama. Pembaruan yang akan datang ini memungkinkan pengguna menambahkan dan mengelola kontak melalui web, di PC Windows dan perangkat lain yang ditautkan. 

Pengguna juga akan dapat menyimpan kontak secara eksklusif ke WhatsApp tanpa menyinkronkan ke ponsel, yang berguna saat berbagi handset dengan orang lain atau bagi mereka yang mengelola akun WhatsApp kerja dan pribadi di perangkat yang sama.

foto: meta 

Meta dalam keteerangan resminya mengatakan bahwa fitur ini juga akan memecahkan masalah orang kehilangan semua kontak mereka ketika mereka salah menaruh ponsel, karena kontak akan sepenuhnya dapat dipulihkan.

Meta mengatakan ini adalah langkah pertama menuju apa yang dianggap banyak orang sebagai "cawan suci" dari potensi perbaikan. WhatsApp mendapatkan nama pengguna, jadi kamu tidak perlu menyimpan informasi seseorang melalui nomor telepon.

Meta mengatakan ini akan "menambah tingkat privasi ekstra" karena kamu dapat membagikan nama pengguna tanpa membagikan nomor telepon. Alat kontak multi-perangkat ini akan diluncurkan secara bertahap selama beberapa minggu dan bulan mendatang.

Advertisement


(brl/red)