WhatsApp perbarui fitur panggilan video dan panggilan grup, sekarang bisa sampai 32 peserta 

Advertisement

Techno.id - WhatsApp memperbarui fitur panggilan video di seluruh perangkat dengan menambahkan dukungan audio dalam berbagi layar, sekaligus memperkenalkan fitur sorotan speaker baru. Platform perpesanan instan ini juga meningkatkan dukungan untuk peserta panggilan video hingga 32 orang. 

Sebagai informasi, WhatsApp menambahkan dukungan berbagi layar untuk video tahun lalu, dan dengan pembaruan baru, fitur tersebut akan mendukung berbagi audio di samping layar. Ini akan memungkinkan pengguna menonton video dengan kontak pada panggilan WhatsApp.

Platform ini semakin memperluas batas peserta dalam panggilan video, meningkatkannya menjadi 32 orang dalam satu panggilan video. Sebelumnya, platform ini mendukung 32 orang di perangkat selular sementara pengguna Windows dan macOS dibatasi masing-masing hingga 16 dan 18 peserta.

Pembaruan tersebut juga memperkenalkan fitur speaker spotlight yang secara otomatis akan menyorot peserta yang sedang berbicara dalam panggilan video dan membuatnya muncul pertama kali di layar.

Menariknya, pembaruan ini juga menghadirkan codec Meta Low Bitrate (MLow) ke platform yang akan meningkatkan keandalan panggilan meskipun pengguna memiliki koneksi jaringan yang buruk atau menggunakan perangkat yang lebih lama. Codec MLow saat ini tersedia di panggilan Instagram dan Messenger untuk meningkatkan fitur panggilan di seluruh platform Meta.

Advertisement


(brl/red)