Aplikasi ini dapat menjadi pengingat missed calls

Aplikasi ini dapat menjadi pengingat missed calls

Techno.id - Seberapa sering Anda melewatkan panggilan penting? Secanggih apa pun gadget Android yang digunakan, tak dapat dipungkiri bahwa manusia pasti akan mengalami panggilan tak terjawab atau yang lebih dikenal dengan sebutan missed call.

Missed call pada umumnya sering terjadi di saat Anda sedang tidak dekat dengan ponsel atau bahkan hanya sekedar tidak mendengar. Lebih buruknya, Anda terkadang akan lupa untuk menghubungi kembali.

Jika Anda merasa cukup dirugikan karena sering mengalami panggilan penting yang tak terjawab, mungkin Anda perlu mencoba aplikasi gratis bernama Missed Call Reminder.

Seperti namanya, di samping memiliki fungsi utama sebagai pengingat missed call, aplikasi ini juga dapat berfungsi sebagai pengingat pesan (text alert) dan pemberitahuan (notification alert).

Cara kerja Missed Call Reminder adalah mengingatkan pengguna dengan metode alarm. Metode alarm ini sendiri telah terbagi ke dalam beberapa model. Di antaranya adalah suara, vibrasi, lampu LED, dan lampu screen.

Ketika aplikasi ini sedang bekerja, alarm pengingat akan terus berbunyi dalam kurun waktu yang telah ditentukan (standar pengaturan adalah 10 menit). Alarm baru akan berhenti ketika pengguna membuka halaman panggilan atau kotak pesan, serta mematikan alarm pengingat secara manual.

Di samping itu, aplikasi ini juga menawarkan metode pengaturan yang sangat mudah untuk dilakukan. Di halaman pengaturan, Anda dapat mengkustomisasi waktu dan metode alarm yang ingin digunakan. Jika tidak, Missed Call Reminder akan melakukan pengaturan standar secara otomatis ketika proses instalasi selesai.

Aplikasi Missed Call Reminder dapat diunduh langsung di halaman resmi Play Store.

(brl/red)