Format baru, Apple klaim iklan tak kan lagi ganggu pengguna Apple News
Techno.id - Apple dilaporkan telah memperkenalkan format iklan baru untuk aplikasi Apple News-nya. Format iklan terbaru ini diklaim raksasa teknologi Cupertino itu tak akan mengganggu kenyamanan akses pengguna dan juga tak akan merugikan pengiklan tentunya.
Format iklan terbaru ini dilaporkan menawarkan posisi iklan sponsor yang jauh lebih strategis baik bagi pengguna aplikasi maupun pengiklan. Ya, format terbaru ini kabarnya menempatkan iklan sponsor pada konten feed dalam bodi berita.
-
Berapa banyak pengguna aplikasi News di iOS? Apple saja tak tahu "Kami sedang memperbaikinya, tetapi penggunanya di bawah target kami."
-
Google siapkan iklan format baru untuk pengguna mobile Dalam waktu dekat, hasil pencarian Google akan miliki tampilan yang berbeda ketika diakses melalui smartphone
-
Macam-macam iklan media cetak, dilengkapi pengertian dan contohnya Pelajari berbagai jenis iklan media cetak beserta pengertian dan contohnya dalam artikel ini.
Iklan kabarnya bakal tersisip dalam rupa link di artikel yang terdapat pada Apple News. Bahkan, iklan dikabarkan bakal memiliki font yang sama dengan artikel berita reguler sehingga pengguna diklaim tak akan terganggu saat mencoba mengakses artikel di aplikasi Apple News.
Lebih jelasnya bagaimana format iklan terbaru di Apple News, berikut kami berikan potongan gambarnya.
Sebagaimana dilansir oleh BusinessInsider (15/3/16), format iklan terbaru yang diperkenalkan oleh Apple ini kabarnya akan memudahkan para pengiklan untuk meng-upload konten atau iklan produk mereka ke Apple News. Kendati demikian, pihak Apple menyebutkan jika iklan yang di-upload wajib ditandai sebagai konten native di metadata supaya memudahkan klasifikasi jenis iklan dan penempatan iklan.
Terlepas dari ini semua, format iklan terbaru dilaporkan merupakan salah satu cara perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak tersebut untuk mendapatkan lebih banyak keuntungan dan pendapatan dari aplikasi Apple News. Kabarnya, pihak Apple menargetkan setidaknya mereka mampu mendapat keuntungan dari iklan sebesar 30 persen.
Nah, menurut Anda tepatkah langkah dari Apple ini?