6 Aplikasi dan situs web nada dering gratis untuk iPhone

6 Aplikasi dan situs web nada dering gratis untuk iPhone

Techno.id - Bosan mendengar nada dering Marimba yang monoton setiap kali mendapat telepon? Untungnya, ada beberapa aplikasi dan situs web tempat kamu dapat menemukan berbagai nada dering baru untuk iPhone tanpa perlu membelinya.

1. Ringtones for iPhone: Music

6 Aplikasi dan situs web nada dering gratis untuk iPhone foto: apps.apple.com

Jika kamu mencari aplikasi yang hanya menampilkan nada dering gratis, aplikasi Ringtones for iPhone: Music, yang dikembangkan Jerome Melis adalah pilihan terbaik. Aplikasi ini benar-benar gratis untuk digunakan. Aplikasi ini menampilkan lebih dari delapan ratus nada dering populer dan memiliki antarmuka yang sangat mudah digunakan.

Saat meluncurkan aplikasi, kamu akan melihat nada dering yang diklasifikasikan sebagai Paling Populer. Saat kamu menggali lebih dalam, maka akan menemukan nada dering yang dibagi ke dalam berbagai kategori seperti Nada Dering Lucu, Pilihan Musim Panas, Natal, nada dering telepon lama, dan banyak lagi. Sayangnya, untuk mengakses nada dering ini, kamu perlu menonton iklan atau menilai aplikasi di App Store, tetapi tentu saja lebih baik daripada membayar.

Setelah menemukan nada dering yang kamu sukai, aplikasi ini akan memungkinkan kamu untuk menginstalnya menggunakan GarageBand atau iTunes, karena itu kamu memerlukan komputer. Jika menemukan nada dering yang kamu sukai dan ingin disimpan untuk dilihat nanti, cukup ketuk ikon Hati di sebelahnya untuk menyimpannya ke favorit.

2. Tuunes

6 Aplikasi dan situs web nada dering gratis untuk iPhone foto: apps.apple.com

Dengan lebih dari sepuluh ribu nada dering berlisensi untuk dipilih, aplikasi Tuunes, yang dikembangkan WhitePoint GmbH adalah pilihan yang berharga. Aplikasi ini mengurutkan nada dering yang tersedia ke dalam berbagai kategori, seperti Remix Chart Terbaru, Around The World, dan TikTok Classics.

Kamu juga dapat melihat nada dering dan alarm yang diurutkan berdasarkan genre dengan mengetuk tombol Genre di bawah bilah pencarian. Kamu akan melihat genre yang berbeda, seperti Alternatif, Blues, Musik Anak-anak, Komedi, dan banyak lagi. Demikian pula, jika ingin melihat nada dering gratis, ketuk tombol Gratis di bawah bilah pencarian.

Tuunes memungkinkan kamu membuat nada dering tanpa memerlukan iTunes atau komputer. Setelah mengunduh nada dering, yang perlu kamu lakukan adalah mengikuti petunjuk di layar untuk mengaturnya sebagai nada dering iPhone menggunakan GarageBand. Jika ingin mengenali siapa yang menelepon hanya dengan mendengar nada deringnya, aplikasi ini juga memungkinkan kamu menetapkan nada dering unik ke setiap kontak.

Meskipun Tuunes memiliki koleksi nada dering yang layak yang dapat kamu unduh secara gratis, sayangnya kamu harus mengumpulkan koin untuk membeli yang lebih popular. Saat mengunduh aplikasi pada awalnya, kamu diberikan 75 koin. Kamu dapat memenangkan 15 koin setiap hari dengan menonton iklan dan memenangkan 30 koin dengan memainkan kuis. Jika menginginkan lebih, kamu harus membayar.

3. Ringtones

6 Aplikasi dan situs web nada dering gratis untuk iPhone foto: apps.apple.com

Meskipun Tuunes memiliki antarmuka yang mudah digunakan, sayangnya jumlah nada dering gratis yang tersedia terbatas. Aplikasi Ringtones adalah alternatif yang bagus jika kamu mencari pilihan nada dering yang lebih banyak secara gratis. Ringtones dikategorikan ke dalam berbagai bagian, seperti Natal, ASMR, Peringatan, Hewan, Asia, dan lainnya.

Aplikasi Ringtones juga menampilkan nada dering paling popular di bagian terpisah yang disebut Hottest Ringtones. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu membuat dan menyetel nada dering khusus di iPhone secara gratis. Kamu dapat melakukannya dengan mengetuk tab Editor di bagian bawah layar.

Jika ingin mengatur rekaman audio sebagai nada dering, cukup ketuk Perekam. Jika tidak, kamu dapat menggunakan Pembuat Nada Dering untuk mengimpor file audio dari iCloud, galeri perangkat, atau daftar nada dering aplikasi. Setelah mengimpor audio, kamu dapat mengubah nada dan temponya, menggunakan equalizer bawaan aplikasi untuk mengedit audio, memangkasnya, dan banyak lagi.

Setelah puas, kamu cukup mengekspornya ke GarageBand dan mengaturnya sebagai nada dering. Seperti Ringtone Maker, kamu juga dapat menetapkan nada dering terpisah ke masing-masing kontak.

(brl/red)