6 Aplikasi dan situs web nada dering gratis untuk iPhone

6 Aplikasi dan situs web nada dering gratis untuk iPhone

6 Aplikasi dan website ringtones gratis untuk iPhone

4.Zedge

6 Aplikasi dan situs web nada dering gratis untuk iPhone foto: apps.apple.com

Kamu mungkin pernah mendengar tentang Zedge jika mencari nada dering yang bagus di web. Dari Bollywood hingga nada dering Hip-Hop, menemukan nada dering yang kamu sukai dengan menggunakan aplikasi Zedge bukanlah pekerjaan yang sulit.

Meskipun aplikasi ini memiliki banyak koleksi nada dering gratis yang tersedia untuk diunduh, kamu mungkin perlu menonton iklan untuk membuka beberapa di antaranya. Demikian pula, kamu perlu membeli Kredit Zedge untuk mengunduh nada dering eksklusif.

Kamu dapat menggunakan aplikasi untuk mengatur suara apa pun yang kamu suka sebagai nada notifikasi atau nada dering. Setelah menemukan nada yang disukai, kamu hanya perlu mengetuk ikon Unduh dan memilih Setel di Perangkat. Kamu kemudian dapat menggunakan GarageBand untuk mengatur nada sebagai nada dering.

Jika tidak ingin menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menggunakan aplikasi web Zedge di browser apa pun. Mirip dengan aplikasinya, kamu dapat mengunduh nada apa pun yang disuka hanya dengan menekan tombol Unduh. Namun, kamu harus mentransfer nada dering ke iPhone jika mengakses situs tersebut di komputer.

5. Melofania.club

6 Aplikasi dan situs web nada dering gratis untuk iPhone foto: melofania

MeloFania adalah situs web lain dengan banyak pilihan lagu trending yang dapat kamu gunakan sebagai nada dering untuk iPhone. Namun, yang membuat situs web ini menonjol adalah memungkinkan kamu mengekstrak audio dari YouTube selain mengunggah lagu pilihan.

Berbeda dengan situs dan aplikasi yang tercantum di atas, nada dering di MeloFania tidak diurutkan berdasarkan kategori. Jadi, kamu harus mengandalkan bilah pencarian dan mencari-cari untuk menemukan nada dering yang kamu sukai. Jika ingin mengunduh nada dering dari artis tertentu, ada juga opsi untuk menelusuri artis menurut alfabet.

Jika memutuskan untuk membuat nada dering sendiri dengan mengunggah nada atau mengekstraknya dari video YouTube, platform ini memungkinkan kamu untuk memotong bagian yang diinginkan, menyesuaikan volume, dan menambahkan efek fade-in atau fade-out. Setelah puas, kamu dapat mengunduh nada dering sebagai file M4R.

6. Audiko

6 Aplikasi dan situs web nada dering gratis untuk iPhone foto: audiko

Meskipun Zedge dan Melofania sama-sama memiliki koleksi nada dering yang bagus, tidak ada situs web yang sering memperbarui kontennya. Akibatnya, mungkin kamu tidak dapat menemukan lagu yang sedang tren untuk disetel sebagai nada dering.

Jika kamu adalah seseorang yang suka memiliki lagu-lagu viral sebagai nada dering, Audiko bisa menjadi pilihan. Seperti kebanyakan situs lainnya, Audiko mengkategorikan lagunya ke dalam beberapa bagian seperti Country, Pop, K Pop, Jazz, dan banyak lagi.

Jika menginginkan lagu dari artis tertentu, ketikkan nama artis tersebut di bilah pencarian. Untuk menemukan lagu yang sedang tren, klik tiga garis horizontal dan pilih Koleksi dari menu tarik-turun. Di sini, kamu tidak hanya akan menemukan lagu-lagu yang sedang tren, tetapi juga berbagai perubahannya untuk dijadikan nada dering. Misalnya, kamu menemukan versi TikTok dari lagu aslinya, versi yang dipercepat, dan lainnya.

Meskipun Audiko memiliki aplikasi di Google Play Store, pengguna iPhone harus mengandalkan situs web di Safari atau browser iOS popular lainnya yang mereka sukai. Setelah menemukan nada dering yang diinginkan, kamu dapat mengunduhnya ke komputer sebagai file M4R dan mengekspornya ke iPhone.

(brl/red)