6 Headset terbaik untuk Xbox Series X tahun 2024, main game jadi lebih seru

6 Headset terbaik untuk Xbox Series X tahun 2024, main game jadi lebih seru

Techno.id - Xbox Series X memiliki salah satu unit prosesor grafis paling kuat dari konsol rumah apa pun. Hal ini memungkinkannya untuk menghasilkan visual yang bagus setelah PC gaming kelas.

Meskipun mesin game ini dapat menghasilkan gambar definisi tinggi pada framerate cepat di sebagian besar televisi modern, namun kualitas audio sangat bergantung pada headset yang kamu gunakan. Karena itu kamu perlu headset gaming berperingkat teratas untuk memaksimalkan pengalaman bermain game Xbox. Berikut enam headset Xbox Series X terbaik yang bisa kamu dapatkan di tahun 2024.

1. Steel Series Arctis Nova Pro Wireless

6 Headset terbaik untuk Xbox Series X tahun 2024, main game jadi lebih seru foto: steel series

Steel Series diluncurkan kembali pada tahun 2001 dan dengan cepat dikenal sebagai salah satu merek headset gaming terbaik di pasar. Brand ini telah keluar dengan beberapa produk yang menarik dan inovatif, tetapi yang terbaik untuk Xbox Series X adalah Arctis Nova Pro.

Headset ini memiliki banyak fitur menarik seperti peredam bising aktif untuk membantu menyaring gangguan luar, driver magnetik neodymium yang memiliki rentang frekuensi hingga 40.000 Hz, mikrofon peredam bising yang dapat ditarik, dan dua baterai yang dapat ditukar sehingga kamu selalu dapat menyimpannya di headset dan satu di pengisi daya. Terakhir, perangkat audio ini memiliki stasiun pangkalan OLED dengan kontrol onboard dan preset yang dirancang khusus untuk Seri X.

Perangkat ini juga dapat terhubung melalui 2.4Gz dan Bluetooth, yang memudahkan untuk beralih antara mode permainan latensi rendah dan konektivitas seluler. Ada pengaturan EQ, pengaturan pencampuran obrolan, dan program bawaan khusus yang meningkatkan suara seperti langkah kaki untuk memberi pemain keunggulan kompetitif. Stasiun pangkalan juga memungkinkannya untuk beralih di antara dua perangkat, sehingga kamu berpotensi menggunakannya untuk Seri X dan PC, Mac, PlayStation, atau Nintendo Switch.

2. Logitech G Astro A50 X

6 Headset terbaik untuk Xbox Series X tahun 2024, main game jadi lebih seru foto: logitech

Jika kamu menghabiskan waktu menonton e-Sports, maka kamu mungkin pernah melihat lebih dari beberapa gamer pro mengenakan headset Logitech. Merek ini memiliki reputasi yang luar biasa untuk keandalan dan konektivitas. Lalu ada Astro, merek yang dikenal karena kinerjanya yang kompetitif dan lebih karena kualitas suaranya yang sempurna.

Logitech G Astro A50 X adalah perpaduan dari kedua kekuatan tersebut. Headset ini beroperasi pada driver Pro-G Graphene 40mm, memiliki respons frekuensi 20-20.000 Hz, dan kompatibel dengan Dolby Atmos. Ini sangat penting bagi gamer kompetitif di Xbox Series X, karena memberikan akurasi spasial 360 derajat yang dapat membantu kamu mendeteksi arah hal-hal seperti langkah kaki musuh atau isyarat suara lainnya.

Sementara banyak gamer mungkin memiliki kekhawatiran tentang latensi dalam hal headset nirkabel. Perlu dicatat bahwa versi A50 X ini menggunakan nirkabel Lightspeed Logitech, yang merupakan salah satu bentuk konektivitas nirkabel tercepat dan paling andal. Ini juga menjanjikan waktu bermain 24 jam dengan sekali pengisian daya. Keuntungan lain dari headset ini adalah dilengkapi hub passthrough HDMI yang memungkinkan terhubung ke beberapa perangkat secara bersamaan.

3. Razor Kaira Pro

6 Headset terbaik untuk Xbox Series X tahun 2024, main game jadi lebih seru foto: razer

Pilihan nirkabel lainnya bagi mereka yang ingin headset dengan harga lebih terjangkau bisa memilih Kaira Pro dari Razer. Daya tarik utama headset ini adalah menggunakan konektivitas Xbox Wireless milik Microsoft sendiri.

Perangkat ini memberikan koneksi latensi sangat rendah langsung ke konsol itu sendiri, melewati kebutuhan akan dongle USB atau passthrough HDMI yang berpotensi memengaruhi waktu transmisi. Ada juga aplikasi yang memungkinkan kamu mengonfigurasi EQ, preset, pemantauan mikrofon, dan fitur lain untuk Seri X kamu yang biasanya hanya tersedia di PC. Selain itu, headset ini memiliki Bluetooth 5.0 untuk koneksi ke perangkat selular, dan menjanjikan masa pakai baterai 15 jam.

Secara keseluruhan, build quality headset ini solid dan kaya fitur. Headset ini memiliki driver berlapis titanium 50mm yang dirancang untuk menekankan kejernihan, mikrofon cardioid yang dapat dilepas untuk membantu mengisolasi suara kamu dari kebisingan latar belakang, dan earcup busa memori Flowknit.

(brl/red)