6 Rekomendasi generator meme yang ramah pengguna, bisa digunakan untuk semua platform media sosial

6 Rekomendasi generator meme  yang ramah pengguna, bisa digunakan untuk semua platform media sosial

Techno.id - Meme masih menjadi salah satu media untuk mengekspresikan beragam hal, mulai dari yang kocak hingga sarkas. Dengan begitu banyak generator meme yang tersedia untuk seluler dan desktop, mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai.

Tapi jangan khawatir, saat ini banyak generator meme yang bisa kamu gunakan. Berikut rekomendasi teratas untuk pembuat meme desktop dan seluler yang semuanya ramah pemula dan dapat digunakan untuk iPhone maupun Android.

1. Mematic

6 Rekomendasi generator meme  yang ramah pengguna, bisa digunakan untuk semua platform media sosial foto: play.google.com

Mematic adalah generator meme yang penggunaannya sangat mudah untuk menambahkan teks ke gambar. Sayangnya, platform ini menampilkan iklan yang terkadang bisa mengganggu.

Aplikasi ini memungkinkan kamu menambahkan batas ke gambar dan jika ingin membuat meme berurutan, kamu dapat membuat kolase.

Saat menggunakan Mematic, kamu akan menemukan beberapa generator meme yang telah dirancang sebelumnya. Kamu dapat menambahkan teks atas dan bawah yang mungkin biasa kamu lihat secara online. Kamu juga dapat menambahkan keterangan di atas gambar dengan beberapa spasi putih, serta keterangan berita.

Kamu akan menemukan inspirasi meme di aplikasi ini berdasarkan meme populer yang kemungkinan besar pernah kamu lihat di tempat lain. Gambar kamu akan memiliki tanda air Made with Mematic, tetapi mudah untuk memotongnya.

2. Meme Maker Pro

6 Rekomendasi generator meme  yang ramah pengguna, bisa digunakan untuk semua platform media sosial foto: play.google.com

Meme Maker Pro adalah salah satu generator meme seluler yang cukup baik. Kamu dapat memilih dari beberapa gambar meme kosong, termasuk beberapa yang paling popular.

Saat menggunakan meme yang telah dirancang sebelumnya, kamu dapat mengubah ukuran teks. Banyak opsi teks hanya tersedia dengan paket berbayar, tetapi ada lebih dari cukup untuk kamu nikmati secara gratis.

Anda juga dapat mengunggah gambar dan video sendiri ke aplikasi Meme Maker Pro. Aplikasi ini juga memiliki banyak GIF yang sedang tren, dan kamu dapat mengubah ukuran meme untuk platform media sosial tertentu.

3. Meme.com

6 Rekomendasi generator meme  yang ramah pengguna, bisa digunakan untuk semua platform media sosial foto: apps.apple,com

Meme.com adalah aplikasi ramah pengguna lainnya untuk menghasilkan meme. Proses pendaftarannya jauh lebih mudah daripada banyak aplikasi meme lainnya. Beranda terlihat seperti umpan TikTok.

Kamu dapat menggunakan banyak template untuk membuat meme di aplikasi ini seperti menambahkan teks ke atas dan meletakkan teks di samping. Dimungkinkan juga untuk menambahkan hamparan teks ke gambar jika kamu lebih suka melakukannya.

Selain membuat meme secara manual, kamu juga dapat menggunakan perintah teks AI untuk membuat apa yang kamu cari. Setelah menambahkan dasar-dasar meme, kamu dapat mengedit warna latar belakang. Perlu dicatat bahwa gambar kamu akan memiliki tanda air Meme.com pada versi gratis.

(brl/red)