7 Website cek plagiarisme online gratis, cukup masukan teks untuk mengetahui orisinalitas konten

7 Website cek plagiarisme online gratis, cukup masukan teks untuk mengetahui orisinalitas konten

Techno.id - Di era digital seperti sekarang, setiap orang bisa dengan mudah mengakses internet. Namun di sisi lain, aksi plagiarisme juga semakin marak. Artinya, tidak sedikit orang yang melakukan aksi ini untuk kepentingannya sendiri. Jika hal ini dilakukan di dunia akademik dan profesional, mak akan menjadi masalah serius.

Nah untuk membantu kamu memastikan orisinalitas konten, berikut Techno.id telah merangkum beberapa website untuk memeriksa plagiarisme online gratis. Apa saja ya?

1. Small SEO Tools

Small SEO Tools adalah salah satu alat cek plagiarisme yang popular dan mudah digunakan. Kamu dapat dengan cepat memasukkan teks atau mengunggah file untuk memeriksa kesamaan dengan konten yang ada di berbagai situs web.

2. Quetext

Quetext menawarkan alat cek plagiarisme yang andal dengan database yang luas. Versi gratisnya memungkinkan kamu memeriksa hingga 3.500 kata sekaligus, memberikan laporan rinci tentang tingkat kesamaan dengan teks lain.

3. Grammarly

Grammarly, yang terkenal sebagai alat pengecekan tata bahasa, juga menyediakan fitur cek plagiarisme. Kamu dapat mengunggah atau menyalin teks ke platform mereka untuk memeriksa kesamaan dengan konten online dan menerima rekomendasi perbaikan secara otomatis.

Magang: Idris Fahmi

(brl/red)