Acer luncurkan Nitro Blaze 7, handheld gaming PC dilengkapi Ryzen AI dan aplikasi Acer Game Space

Acer luncurkan Nitro Blaze 7, handheld gaming PC dilengkapi Ryzen AI dan aplikasi Acer Game Space

Techno.id - Acer baru-baru ini mengumumkan perangkat konsol handheld gaming pertamanya, Acer Nitro Blaze 7 (GN771). Perangkat ini menggabungkan teknologi mutakhir dan desain yang ringkas, demi menghadirkan game dan hiburan next-level dalam konsol genggam.

Dari sisi desain perangkat ini mudah disimpan dalam tas atau saku. Perangkat ini dilengkapi layar sentuh IPS Full HD (FHD) 7 inci, teknologi AMD FreeSync Premium, dan kecepatan refresh rate 144 Hz. Komposisi ini memungkinkan gamer merasakan visual yang lebih tajam dan memiliki kontrol yang responsif, saat bermain game AAA favorit.

Perangkat ini berjalan pada sistem operasi Windows 11 dan dilengkapi aplikasi Acer Game Space baru yang mendukung penambahan game dari berbagai platform. Selain itu perangkat ini menghadirkan performa dan efisiensi yang sangat cepat untuk bermain game, maupun hiburan sehari-hari.

Acer luncurkan Nitro Blaze 7, handheld gaming PC dilengkapi Ryzen AI dan aplikasi Acer Game Space foto: acer

Ditenagai prosesor AMD Ryzen 7 8840HS yang menawarkan hingga total 39 AI TOPS dan teknologi Ryzen AI, dan fitur AI yang dibenamkan, perangkat dapat dijalankan secara optimal dan efisien. Acer Nitro Blaze 7 menggunakan kartu grafis AMD Radeon 780M, dan Radeon Super Resolution di panel untuk peningkatan grafis secara real-time dan menghadirkan pengalaman anti-lag.

Layar sentuh IPS FHD (1920x1080) 7-inci menawarkan refresh rate 144 Hz yang cepat, cakupan sRGB 100%, dan AMD FreeSync Premium untuk menghadirkan visual yang halus dan gameplay yang bebas hambatan. Nitro Blaze 7 juga dapat digunakan secara multitasking secara lancar untuk bermain game, pemutaran file media, dan yang lainnya.

Perangkat ini menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 2 TB dengan SSD M.2 NVMe PCIe dan memori 16 GB LPDDR5x pada 7500 MT/s untuk kecepatan transfer data dan bandwidth yang lebih tinggi. Pengguna dapat dengan mudah menjelajahi koleksi game pada konsol handheld gaming ini, berkat fitur Acer Game Space yang baru. Gamer dapat dengan cepat mengakses koleksi tersebut, untuk selanjutnya memilih judul game favorit.

Acer luncurkan Nitro Blaze 7, handheld gaming PC dilengkapi Ryzen AI dan aplikasi Acer Game Space foto: acer

Perangkat ini juga sepenuhnya kompatibel dengan platform game mainstream, dan termasuk PC Game Pass selama 3 bulan dalam paket penjualan untuk akses ratusan game PC berkualitas tinggi.

Nitro Blaze 7 didesain untuk memberikan kontrol penuh terhadap pengguna, baik saat memilih koleksi game, memberikan sentuhan pada karakter pilihan, atau memperbesar tampilan untuk melihat lebih dekat. Kontrol responsif yang dihadirkan pada interface perangkat, juga memberikan gamer pengalaman bermain secara imersif dan lebih inovatif. Selain itu perangkat juga dilengkapi hotkey, yang memberikan shortcut bagi gamer untuk menavigasi permainan dengan presisi serta fleksibilitas yang lebih tinggi.

Untuk konektivitas berkecepatan tinggi, Nitro Blaze 7 mendukung Wi-Fi 6E dan menggabungkan berbagai port untuk pemasangan perangkat dan aksesori yang lebih mudah termasuk USB4 (Tipe-C) dengan pengisian daya cepat, dan MicroSD reader untuk opsi penambahan kapasitas penyimpanan.

(brl/red)