Akankah iPad Pro dapat membantu penjualan tablet?
Techno.id - Seperti diketahui, pesatnya perkembangan smartphone dewasa ini telah berdampak terhadap turunnya pasar tablet. Bahkan, para analis telah memprediksi bahwa pasar tablet akan terus menurun dalam beberapa tahun ke depan.
Menariknya, perusahaan riset Forrester Research baru saja merilis data yang berkata sebaliknya. Dan yang lebih menarik, data ini dirilis bertepatan setelah dirilisnya iPad Pro oleh Apple pada 9 September kemarin.
-
Sudah lahirkan iPad Pro, penjualan tablet Apple faktanya tetap rendah Raksasa Cupertino itu hanya mampu menjual 16 juta unit iPad, 25 persen lebih rendah dari tahun lalu.
-
CEO Apple: iPad Pro adalah pengganti laptop dan PC "Mereka akan mulai menggunakan iPad Pro dan menyimpulkan kalau mereka tak perlu lagi menggunakan gadget lain, selain ponsel mereka."
-
iPad dengan layar lebar masih tunda produksinya Apple akan tunda produksi iPad yang memiliki ukuran layar 12,9 inci karena alasan persediaan panel display.
Sebagaimana dikutip dari Phone Arena (10/09), menurut data tersebut, tablet 12,9 inci terbaru milik Apple ini akan berperan besar terhadap pasar tablet khususnya di segmen bisnis (Enterprise).
Menurut estimasi Forrester Research, pasar iPad segmen bisnis di tahun ini akan meningkat 14 persen. Artinya, penjualan iPad Pro diyakini akan mendongkrak sebesar enam persen sejak Steve Jobs meluncurkan iPad pertama di tahun 2010 silam.
Adapun iPad Pro sendiri diperkenalkan dengan sejumlah keunggulan. Beberapa di antaranya seperti Apple Pencil, Smart Keyboard, dan baterai yang diklaim sanggup bertahan hingga 10 jam pemakaian.