Asus hadirkan jajaran PC ultra ringkas dengan spesifikasi dan performa gahar

Asus hadirkan jajaran PC ultra ringkas dengan spesifikasi dan performa gahar

Techno.id - Asus resmi mengumumkan kehadiran jajaran PC ultra ringkas terbarunya lewat NUC 14 Series dan ROG NUC. Dikembangkan atas kemitraan antara Asus dan Intel, perangkat yang ringkas ini memadukan tenaga komputer ukuran penuh dengan kualitas, keandalan, desain modular, masa pakai yang lebih lama, solusi pendinginan cerdas, dan kecanggihan kemampuan AI.

Rangkaian produk mini pc Asus ini terdiri dari Asus NUC 14 Pro, Asus NUC 14 Pro+, serta ROG NUC, sebuah mini PC pertama yang mengemas teknologi untuk mendukung performa maksimal dalam bermain game AAA dan lainnya. Ketiga produk ini pertama kali diperkenalkan saat gelaran CES 2024 awal tahun ini.

Asus NUC 14 Pro yang merupakan ultra-small form factor (USFF) didukung prosesor terbaru Intel dengan menggunakan Intel Generasi 14 yaitu Meteor Lake, mulai dari Intel Core 3, Ultra 5, Ultra 7, dan Ultra 9. Perangkat ini merupakan NUC pertama yang siap mendukung AI karena dibekali dengan Intel WiFi 6E AX211 berkecepatan tinggi, Intel vPro Enterprise, dan dukungan hingga empat layar eksternal. Dengan kinerja unggul dan desain yang ringkas, NUC 14 Pro dapat memenuhi beragam kebutuhan profesional modern.

Asus hadirkan jajaran PC ultra ringkas dengan spesifikasi dan performa gahar foto: asus

Sedangkan Asus NUC 14 Pro+ adalah mini PC yang menghadirkan kinerja terbaik di kelasnya yang dibekali prosesor Intel Core Ultra 5, Ultra 7, dan Ultra 9 yang mendukung AI engine, yaitu Graphics Processing Unit (GPU), Neural Processing Unit (NPU), dan Central Processing Unit (CPU). Asus NUC 14 Pro menunjang komputasi yang tangguh dan performa yang tinggi dengan konsumsi daya yang rendah, dan respons yang cepat.

Sementara ROG NUC dibekali prosesor Intel Core Ultra 9 atau Intel Core Ultra 7 serta grafis NVIDIA GeForce RTX 4070 atau 4060, menjadikan sebuah NUC yang ringkas dan dapat memberikan pengalaman gaming mumpuni. Arsitektur hybrid berkinerja tinggi dari prosesor Intel Core Ultra menghadirkan daya yang tangguh, sehingga para gamer dapat melakukan streaming, edit, rekam, dan gaming tanpa harus khawatir melewatkan satu momen pun.

ROG NUC dijual mulai dari harga Rp28 jutaan, sedangkan untuk harga NUC 14 Pro dan Pro+ disesuaikan berdasarkan permintaan dan kebutuhan konsumen.

(brl/red)