Huawei luncurkan MatePad SE 11 Kids Edition, tablet aman dan edukatif buat anak

Huawei luncurkan MatePad SE 11 Kids Edition, tablet aman dan edukatif buat anak

Techno.id - Huawei resmi meluncurkan MatePad SE 11 Kids Edition untuk mendukung pemanfaatan gadget yang lebih aman dan tepat bagi anak-anak. Dalam tablet ini disematkan paket konten dan aplikasi edukatif yang dapat meningkatkan daya tarik bagi anak untuk belajar dan berkreasi.

Tablet ini sudah dibekali layar canggih untuk kenyamanan dan keamanan mata anak. Apalagi tablet ini juga sudah mengantongi sertifikasi Dual TV Rheinland untuk memastikan kenyamanan optimal dalam menatap layar di berbagai kondisi pencahayaan.

Tablet ini memiliki layar lebar berukuran 11 inci FHD+ yang memberikan pengalaman visual lebih baik dan nyaman. Disamping itu perangkat ini juga sudah dilengkapi fitur perlindungan mata berlapis, blue light filter, yang secara otomatis menyaring risiko cahaya biru yang mungkin keluar dari paparan cahaya layar dalam jangka waktu tertentu.

Huawei luncurkan MatePad SE 11 Kids Edition, tablet aman dan edukatif buat anak foto: huawei

Selain itu, tablet ini juga dilengkapi fitur posture alert berupa sensor gravitasi bawaan dan algoritma yang dapat mendeteksi posisi anak dalam menggunakan tablet. Fitur ini akan segera memberikan alarm peringatan untuk mengingatkan anak agar segera kembali ke postur duduk atau berdiri yang baik saat menggunakan tablet.

Perangkat ini sudah dilengkapi Kids Corner yang berisi aneka konten dan fitur yang sesuai dengan usia dan aplikasi pendidikan bagi anak. Keunggulan ini tidak hanya memastikan anak-anak hanya mengakses materi yang aman dan sesuai bagi tumbuh kembang mereka, namun juga meminimalisir buah hati tercinta menemukan konten-konten tidak pantas yang mungkin ada di perangkat orang dewasa.

Sebut saja aplikasi BabyBus di dalam Kids Corner yang menyediakan lebih dari 260 layanan edukatif dan interaktif yang terus bertambah dinamis di 7 bidang utama, seperti membaca, mengeja, belajar kata, pengenalan hewan, bermain peran imajinatif, dan seni.

Huawei luncurkan MatePad SE 11 Kids Edition, tablet aman dan edukatif buat anak foto: huawei

Selain itu, Kids Corner turut memberi kemudahan bagi orang tua untuk mengatur screen time dan filter konten ramah anak yang lebih efektif dan berimbang. Pengaturan screen time dapat diatur sepanjang hari, seperti 20 menit antara pukul 17.00 dan 18.00 saat belajar sore hari. Langkah ini membantu anak-anak membangun kebiasaan screen time yang sehat, seraya memastikan istirahat mereka cukup agar kemampuan kerja otak senantiasa optimal.

Menariknya, tablet yang dibanderol seharga Rp3.499.000 ini juga dilengkapi aksesori food-grade pada casing dan stylus, yang memastikannya aman dari risiko teething atau gigitan balita. Tablet ini memiliki metal unibody yang kuat untuk menahan penggunaan yang cenderung kasar oleh anak-anak.

Desainnya yang aman dan ergonomis tersebut telah disesuaikan untuk pengguna muda, menawarkan perangkat yang mudah dipegang dan digunakan balita hingga anak-anak. Dengan bobot ringan hanya 475 gram dan ketebalan 6,9 mm, tablet ini dilengkapi casing pelindung tambahan yang semakin melindunginya dari kerusakan akibat benturan dan jatuh.

Dilengkapi juga dengan gagang casing yang mempermudah tablet dibawa, yang juga dapat berfungsi sebagai penyangga untuk memberdirikan tablet. Selain itu, terdapat juga stylus pen yang tersambung tali di sisi belakang tablet, sehingga orang tua tidak perlu khawatir akan resiko stylus hilang atau tertelan anak.

(brl/red)