Huawei MateBook D 16 resmi hadir di Indonesia, laptop layar besar nan ringan dengan performa gahar

Huawei MateBook D 16 resmi hadir di Indonesia, laptop layar besar nan ringan dengan performa gahar

Techno.id - Huawei resmi meluncurkan MateBook D 16 generasi terbaru sebagai laptop yang dibalut dengan desain modern dan layar 16 inci namun memiliki berat yang paling ringan dikelasnya, hanya 1,68 kilogram. Memiliki bezel yang tipis, laptop ini juga memiliki tampilan luas dengan 16:10 golden aspect ratio dengan rasio screen-to-body hingga 90%, menyediakan layar yang lebih besar untuk para kreator berkarya, sekaligus memberi ruang kerja yang lebih fleksibel untuk bekerja.

Laptop ini memiliki kualitas layar yang nyaman di mata karena telah mengantongi sertifikat Low Blue Light dari TUV Rheinland. Tak ketinggalan, laptop ini turut dilengkapi engsel 180 derajat yang baru, memberikan fleksibilitas laptop untuk dibuka sepenuhnya dan rata di atas meja.

Huawei MateBook D 16 resmi hadir di Indonesia, laptop layar besar nan ringan dengan performa gahar foto: huawei

Dari sisi performa, laptop ini hadir dengan dengan dua pilihan prosesor Intel Generasi ke 13 berperforma tinggi, yakni Intel Core i9-13900H dengan Intel Iris Xe Graphics dan Intel Core i5-13420H dengan Intel UHD Graphics.

Prosesor terbaru dari Intel ini menawarkan kinerja tinggi yang mampu memberikan pengguna kemudahan dalam menangani kebutuhan multitasking yang berat dan kompleks seperti pemrograman, ilustrasi, edit foto dan video, bahkan membuka banyak file dengan ukuran besar dalam satu waktu sekaligus dengan mulus.

Prosesor Intel Core i9-13900H juga memungkinkan untuk ditingkatkan lebih lanjut dengan Performance Mode yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol Fn+P dan Super Turbo, yang dapat diaktifkan selama waktu sibuk atau saat tenggat waktu mendekat.

Huawei MateBook D 16 resmi hadir di Indonesia, laptop layar besar nan ringan dengan performa gahar foto: techno.id/yani andriyansyah

Tak hanya itu, laptop ini juga dilengkapi keunggulan yang tidak biasa pada segmen laptop ringan, yakni key travel 1,5mm dan desain landing yang lembut pada permukaan bawahnya. Ada pula keypad numerik individual yang baru untuk memungkinkan pengguna bekerja dengan angka, data, bagan dan dokumen secara lebih efisien dan serba cepat.

Untuk menjaga konektivitas, Huawei menyematkan inovasi Huawei Metaline Antenna yang paling baru, di mana mampu meraih koneksi internet hingga jarak sejauh 270 meter. Teknologi ini juga membantu mengurangi tangkapan sinyal palsu, sehingga memastikan stabilitas dan kecepatan internet terjaga dengan baik.

Selain itu, HUAWEI MateBook D 16 turut menghadirkan kinerja nirkabel yang menyeluruh melalui peningkatan pengalaman online yang lancar di berbagai jaringan, di antaranya menjadi laptop pertama yang lulus sertifikasi SGS 5-Star Signal Capability, serta meraih nilai sempurna pada berbagai tes kecepatan uplink atau downlink.

Huawei MateBook D 16 resmi hadir di Indonesia, laptop layar besar nan ringan dengan performa gahar foto: huawei

Laptop ini memiliki daya tahan baterai hingga 70 Wh, di mana merupakan peningkatan signifikan dari kapasitas baterai maksimum 60 Wh pada edisi sebelumnya. Dengan stamina baterai yang ditingkatkan, pengguna pun semakin leluasa bekerja atau menikmati hiburan di mana saja tanpa khawatir lagi baterai cepat habis.

Dari sisi harga, untuk varian prosesor i9, dibanderol seharga Rp17.999.000, sementara untuk varian i5 dijual seharga Rp12.999.000.

(brl/red)