Huawei segera meluncurkan laptop flagship MateBook X Pro dan  MateBook 14, intip spesifikasinya

Huawei segera meluncurkan laptop flagship MateBook X Pro dan  MateBook 14, intip spesifikasinya

Techno.id - Huawei akan merilis dua laptop canggih terbarunya yang dilengkapi berbagai fitur terkini, Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14. Dari kedua perangkat ini, Huawei MateBook X Pro hadir sebagai laptop premium yang memadukan teknologi terkini dengan desain ramping dan ringan.

Dibekali prosesor Intel Core Ultra 9 super cepat dan layar OLED yang fleksibel, laptop ini ideal untuk para profesional dengan mobilitas tinggi yang menginginkan laptop stylish dengan spesifikasi gahar.

Sementara Huawei MateBook 14, yang juga merupakan bagian dari lini laptop flagship Huawei, dilengkapi OLED touchscreen yang meningkatkan pengalaman visual dan memudahkan navigasi. Laptop ini juga dibekali prosesor berkemampuan tinggi yang bikin bebas lag, sehingga cocok untuk profesional muda dan pelajar. Nah untuk mengetahui seperti apa performa kedua laptop ini, yuk intip spesifikasi yang dibenamkan.

Huawei MateBook X Pro

Huawei segera meluncurkan laptop flagship MateBook X Pro dan MateBook 14, intip spesifikasinya foto: techno.id/yani andriyansyah

1. Desain sleek dan ringan

Dirancang dengan bobot 980 gram serta ketebalan 13.55 mm, Huawei MateBook X Pro ideal bagi para profesional yang membutuhkan perangkat portabel untuk bekerja di mana saja. Selain itu, desainnya yang ringkas dan stylish pun semakin mendukung penampilan profesional pengguna, baik saat berada di kantor atau ketika bekerja dari kafe.

Bobot ini bahkan lebih ringan dibanding beberapa jenis tablet dengan keyboard, menjadikannya salah satu laptop paling ringan di kelasnya saat ini.

Menariknya lagi, laptop ini juga dilengkapi layar Flexible OLED Real Colour Display touchscreen beresolusi 3120 x 2080 dengan rasio screen-to-body hingga 93%, yang dapat memberikan pengalaman visual yang lebih imersif untuk berbagai penggunaan visual dan akurasi warna tingkat tinggi.

2. Dapur pacu

Berbekal prosesor Intel Core Ultra 9 yang paling mutakhir, Huawei MateBook X Pro diklaim mampu memberikan performa luar biasa untuk semua kebutuhan komputasi. Dilengkapi dengan RAM 32 GB dan penyimpanan 2 TB, pengguna akan lebih mudah menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dan menyimpan file berukuran besar tanpa hambatan. Ditambah teknologi Super Turbo, laptop ini mampu meningkatkan kecepatannya dalam memproses tugas-tugas komputasi yang berat.

3. Touchpad haptic dan AI webcam

Salah satu terobosan pada [eranglat ini adalah touchpad inovatif dengan umpan balik haptic yang presisi, memudahkan pengguna pergerakan kursor sehingga minim human error saat mengerjakan tugas yang membutuhkan detail visual, seperti mengedit video atau foto. Selain itu, laptop ini juga telah dilengkapi 1080P AI Webcam dan Personal Voice Enhancement yang mampu optimalkan pengalaman rapat daring.

(brl/red)